Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasam Pelanggan Pada PT.BFI Finance TBK Cabang BSD Di Kota Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/smk.v6i2.32280Abstract
Sekolah berperan selaku sebuah lembaga organisasi memang memiliki budaya organisasi yang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas pelayanan dan Promosi secara parsial
maupun simultan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. BFI Finance Indonesia Tbk cabang BSD di
Kota Tangerang Selatan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif. populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pelanggan PT. BFI Finance Indonesia
Tbk cabang BSD di Kota Tangerang Selatan. Sampel yang digunakan oleh penulis dalam penelitian
ini berjumlah 99 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
data primer. Data primer yang diambil adalah hasil kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan
dimana diperoleh t hitung > t tabel atau (14,623 > 1,984) Hal tersebut juga diperkuat dengan nilai Ï
value < Sig.0,050 atau (0,000 < 0,050). Promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap
Kepuasan Pelanggan dimana diperoleh nilai t hitung > t tabel atau (17,758 > 1,984). Hal tersebut juga
diperkuat dengan nilai Ï value < Sig.0,050 atau (0,000 < 0,050).. Kualitas Pelayanan dan Promosi
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dimana diperoleh nilai F
hitung > F tabel atau (119,715 > 3,090), hal ini juga diperkuat dengan Ï value < Sig.0,050 atau (0,000
< 0,050).
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan Pelanggan.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.