FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEMASARAN PADA PT PRIMA UFUK SEMESTA (Studi Empiris Pada Outlet Rekanan PT. Prima Ufuk Semesta di Wilayah JABODETABEK)
DOI:
https://doi.org/10.32493/smk.v3i1.4505Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh kemampuan tenaga penjualan, strategi pelayanan outlet dan hubungan dengan outlet terhadap kinerja pemasaran Pada Outlet Rekanan PT. Prima Ufuk Semesta di Wilayah Jabodetabek.
Penelitian ini bersifatkausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh outlet rekanan PT. Prima Ufuk Semesta di wilayah Jabodetabek, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 152outlet. Teknik pengumpulan data dengan cara kuesioner, dan Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakanStructural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian memberikan bukti empiris bahwa kemampuan tenaga penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, dengan koefisien jalur sebesar 0,260 dan nilai P = 0,006, strategi pelayanan outlet berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran dengan koefisien jalur sebesar 0,210 dan nilai P = 0,030. Hubungan dengan outlet berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran dengan koefisien jalur sebesar 0,262 dan nilai P = 0,006.
Kata Kunci : Kemampuan Tenaga Penjualan, Strategi Pelayanan Outlet, Hubungan Dengan Outlet, Kinerja Pemasaran.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.