Analisis Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Outlet Teh Cap Poci Cabang Serpong Tangerang
Keywords:
Promosi, Harga, Keputusan pembeliAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan hargaterhadap keputusan pembelian pada Outlet Teh Cap Poci Cabang SerpongTangerang baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakanadalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan slovin sampling dandiperoleh sampel dalam penelitian ini berjumlah 86 responden. Analisis datamenggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, analisiskoefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitianini adalah pembahasan mengenai pengaruh promosi dan harga terhadap keputusanpembelian, sebagai berikut: promosi (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan persamaan regresi Y = 1.646 + 0,546X1, nilaikoefisien korelasi sebesar0,866 dimana nilai tersebut berada pada interval 0,800- 0,999 artinya kedua variabel memiliki tingkat hubungan yang sangat kuat
References
Andrew, F. (2022, Januari Sabtu). Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli. Retrieved From Biro Administrasi Kepegawaian, Karir Dan Informasi
Anwar, A. M. (2021). Pengaruh Current Ratio (Cr), Debt To Equity Ratio (Der), Return On Asset (Roa) Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2017-2019). Jima Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akuntansi, 146-157.
Apriatni Endang Prihatini, R. S. (2021). Buku Azar Azas Azas Manajemen. Yogyakarta: Istana Agency.
Arif A.A Mangantar, M. M. (2020). Pengaruh Return On Asset, Return On Equity Dan Debt To Equity Ratio Terhadap Return Saham Pada Subsektor Food And Beverage Di Bursa Efek Indonesia . Emba Vol.8 No.1, 272 - 281.
Ariskha Nordiana, B. (2017). Pengaruh Der, Roa Dan Roe Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Food And Beverage. Ilmu Dan Riset Manajemen Volume 6, Nomor 2, Febuari 2017 , 1-16.
Andika, D., & Pasaribu, V. L. D. (2022). Pengaruh Perputaran Modal Kerja dan Current Ratio (CR) terhadap Return on Assets (ROA) pada PT. Indofood Sukses Makmur TBK Periode 2010-2020. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(1), 1834-1845.
Issandi, J. A., & Pasaribu, V. L. D. (2022). Pengaruh Return On Assets (ROA) Dan Return On Equity (ROE) Terhadap Harga Saham Pada PT Unilever Indonesia TBK Periode 2010-2019. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 9030-9039.
Lestari, R., & Pasaribu, V. L. D. (2022). Pengaruh Arus Kas dan Perputaran Piutang terhadap Likuiditas pada PT. Tiga Pilar Sejahtera Food TBK Periode 2011-2020. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(1), 3751-3762.
Purnomo, S., & Pasaribu, V. L. D. PERGERAKAN HARGA SAHAM PT ADARO ENERGY TBK (ADRO) PADA PENGUMUMAN DIVIDEN INTERIM TAHUN BUKU 2018.
Rosniawati, R., & Pasaribu, V. L. D. (2022). Pengaruh Likuiditas dan Solvabilitas terhadap Profitabilitas pada PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk Periode 2010-2019. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 8533-8539.
Wati, U. A., & Pasaribu, V. L. D. (2022). Pengaruh current ratio dan debt to asset ratio terhadap net profit margin pada Pt. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Periode 2012-2021. POINT: Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 4(2), 1-15.
Wartono, T., Tumanggor, M., Oktrima, B., & Delimah, V. L. (2021, January). Analysis of Ratio and Financial Performance of Open Company Pharmaceutical Industry Which has Been Listing in Indonesia Stock Exchange (Case Study in Pharmaceutical Company PT. Kimia Farma. Tbk). In INCEESS 2020: Proceedings of the 1st International Conference on Economics Engineering and Social Science, InCEESS 2020, 17-18 July, Bekasi, Indonesia (p. 268). European Alliance for Innovation.
Pasaribu, V. L. D., & Fadila, M. M. (2023). Pengaruh inflasi dan nilai tukar rupiah (kurs) terhadap net asset value reksadana syariah yang terdaftar di OJK periode
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.


