PENGARUH INTERNAL CASH FLOW, SALES GROWT, INVESTMENT OPPORTUNITY TERHADAP CAPITAL EXPENDITURE
DOI:
https://doi.org/10.32493/smk.v1i1.9352Keywords:
Internal Cash Flow, Sales Growth, Investment Opportunity, Capital ExpenditureAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh internal cash flow, sales growth, dan investment opportunity terhadap capital expenditure. Penelitian ini dilakukan diperusahaan sub sektor property and real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2019. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan publikasi perusahaan property and real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2019. Sampel dikumpulkan dengan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah perusahaan yang dijadikan sampel penelitian adalah 22 perusahaan dengan tahun pengamatan selama 6 tahun, sehingga diperoleh 132 sampel. Untuk melihat pengaruh variabel bebas pada variabel terikat, pengolahan data menggunakan software SPSS versi 25.0 for windows. Hasil dari penelitian membuktikan bahwa internal cash flow secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap capital expenditure, sales growth secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap capital expenditure sedangkan investment opportunity secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap capital expenditure. Sedangkan hasil pengujian secara simultan menunjukan bahwa internal cash flow, sales growth dan investment opportunity secara simultan berpengaruh terhadap capital expenditure.Published
2021-02-05
How to Cite
Anggraini, A., & Tirtawati, D. I. (2021). PENGARUH INTERNAL CASH FLOW, SALES GROWT, INVESTMENT OPPORTUNITY TERHADAP CAPITAL EXPENDITURE. JURNAL SeMaRaK, 4(1), 107–129. https://doi.org/10.32493/smk.v1i1.9352
Issue
Section
Articles
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.