PERAN MOTIVASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN DISIPLIN KERJA KARYAWAN (Studi pada Waroeng SS Spesial Sambal Cabang BSD Tangsel)

Authors

  • Pusporini Palupi Jamaludin Unpam
  • Depi Septiawan Unpam

DOI:

https://doi.org/10.32493/smk.v1i1.9355

Keywords:

Motivasi, Disiplin Kerja

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran motivasi di Waroeng SS Spesial Sambal cabang BSD-Tangsel, untuk mengetahui bagaimana tingkat disiplin kerja di Waroeng SS Spesial Sambal cabang BSD-Tangsel, untuk mengetahui peran motivasi dalam upaya meningkatkan disiplin kerja karyawan pada Waroeng SS Spesial Sambal cabang BSD-Tangsel. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Dengan pendekatan enterpretatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan teknik non probability sampling yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi. Teknik analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Berdasarkan hasil pengujian, karyawan diperusahaan sudah mendapatkan motivasi secara tidak langsung seperti jenjang karir dan sudah cukup mendapatkan motivasi secara langsung seperti penghargaan bagi karyawan terbaik akan tetapi masih kurangnya pengetahuan karyawan tentang penghargaan ini. Disiplin kerja diperusahaan telah dilaksanakan dengan baik tetapi belum opimal, karena masih ada beberapa karyawan yang belum melaksanakan disiplin kerja dengan baik.

Published

2021-02-05

How to Cite

Jamaludin, P. P., & Septiawan, D. (2021). PERAN MOTIVASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN DISIPLIN KERJA KARYAWAN (Studi pada Waroeng SS Spesial Sambal Cabang BSD Tangsel). JURNAL SeMaRaK, 4(1), 140–147. https://doi.org/10.32493/smk.v1i1.9355