PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CV USAHA MANDIRI JAKARTA SELATAN
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada CV. Usaha Mandiri, Jakarta Selatan. Jenis penelitian merupakan penelitian kuantitatif dianalisis menggunakan statistik penulis menjadikan pelanggan CV. Usaha Mandiri. Adapun jumlah sampel diperoleh dari perhitungan Rao Purba sebanyak 100 responden. Analisis data menggunakan SPSS Versi 17. Teknik uji sampling menggunakan metode sensus dan teknik pengambilan data diantaranya uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh sebesar 28,2% terhadap kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh sebsar 25,1% sedang pengaruh secara simultan kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebsar 28,7%
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.32493/frkm.v1i2.2538
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
MAILING ADDRESS
Program Pascasarjana Universitas Pamulang
JL. Surya Kencana No.1 Pamulang
Tangerang Selatan, Banten, 15417
Tlp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +62 878-8655-3215
E-mail: forkamma@unpam.ac.id
Based on a work at http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/FRKM
Pengunjung:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.