Membangun Loyalitas Melalui Citra Merek dan Kualitas Produk pada Produk Chatime PT Kawan Lama Grup di Wilayah Jakarta Selatan

Danu Gunawan, Endang Mulus Rahayu, Eni Octaviani, Siti Rachma, Sewaka Sewaka

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen pada outlet chatime di Wilayah Jakarta Selatan, untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen pada outlet chatime di Wilayah Jakarta Selatan, dan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumenpada outlet chatime di Wilayah JakartaSelatan.Metode penelitian ini menggunakan metode asosiatif, dengan responden sebanyak 100 responden, teknik pengumpulan data untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen menggunakan penelitian lapangan dan studi kepustakaan. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, analisis data dengan uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji t dan uji F) Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek chatime PT. Kawan Lama Grup terdapat pengaruh positif rendah dan tidak signifikan secara parsial terhadap loyalitas konsumen , kualitas produk chatime PT. Kawan Lama Grup terdapat pengaruh positif sedang atau cukup kuat dan signifikan  terhadap loyalitas konsumen, dan secara simultan antara citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen chatime PT. Kawan Lama Grup.

Keywords


Quality of Service; Quality of Products; Purchasing Decisions

Full Text:

PDF

References


Algifari. 2010 “Analisis Regresi” Yogyakarta

Ali, Hasan . 2013 “marketing dan kasus-kasus pilihan” Yogyakarta

Damiati, dkk , 2017 “Perilaku Konsumen” Depok : Rajawali Pers

El Hasan, S. S., Maden, M., & Misa, B. (2021). Pelatihan Pembuatan Bussiness Plan Bagi Pelaku UMKM di Kelurahan Mekarsari. Jurnal Pengabdian Masyarakat Madani (JPMM), 1(1), 37-43.

Erlangga, H., Nurjaya, N., Sunarsi, D., Mas' adi, M., & Jasmani, J. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Honda Di PT Panca Sakti Perkasa Di Bintaro. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 1(4), 464-472.

Estri, septiana. Magarani nina, dan Ptri Rizka , 2017 “Pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen pada asuransi jiwa bumiputera”

Ghozali, imam . 2012 “aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS” edisi kelima : Semarang

Griffin, Jill “ Customer Loyalty : menumbuhkan dan mempertahankan kesetiaan pelanggan” erlangga : Jakarta

Hasibuan, Malayu S.P. 2012 “Manajemen Sumber Daya Manusia” Jakarta : PT. Bumi Aksara

Julius, Yudi, 2016 “ Model Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan “ Yogyakarta

Kotler, Keller, 2012 “Marketiing Managemen” Person Education

Kotler, Philip dan Gary Amstrong . 2012 “Prinsip-prinsip pemasaran” edisi 13 , Jakarta : Erlangga

Lestari, sri puji, dan Cindy phasalita widayatama, 2018 “ Pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen sebagai variabel intervening (studi kasus pada rifa kuliner kendal)”

Moniharapon, silcyljeova. Angelia Gabrelia, dan Sem G.oroh , 2015 “ Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kebijakan harga terhadap loyalitas konusmen pada kawan baru mantos manado)”

Muhammad, Muhathir, 2018 “Loyalitas Pelanggan” Yogyakarta

Priansa, Donni Juni, 2017 “ Komunikasi Pemasaran Terpadu “ Bandung : Pustaka Setia

Rahmadi, 2017 “Pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan salbutamol nebules” Administrasi Bisnis, Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon

Salam. 2011 “Manajemen Pemerintahan Indonesia” Pt.Djambatan : Jakarta

Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah, 2013 “Perilaku Konsumen”

Simamora, Bilson , 2013 ”Panduan riset dan perilaku konsumen” PT. Gramedia Pustaka Utama : Jakarta

Soliha, Euis dan Kharisma nawang sigit, 2017 “ Pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah”

Stanton, William “Prinsip-prinsip pemasaran” Edisi ketujuh :Jakarta

Sudaryono, 2017 “Pengantar Manajemen: Teori dan Kasus” Yogyakarta : CAPS

Sudjana, 2013 “Metode Statistika” Edisi keenam : Bandung

Sugiyono, 2012 “Metode Penelitian Pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D” Alfabeta, Bandung

Sugiyono, 2013 “Metode Penelitian Pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D” Alfabeta, Bandung

Sugiyono, 2014 “Metode Penelitian Pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D” Alfabeta, Bandung

Sukawati, Raka dan I wayan Plong W , 2016 “ Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas konsumen pasta gigi pepsodent PT.Unilever”

Sunyoto, Danang, 2012 “Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran” Yogyakarta

Sutisna, 2012 “Perilaku konsumen dan komunikasi pemasaran” Bandung

Sutopo, dan Tias Widiaswara, 2017 “ (Analisis pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening )”

Syofian, siregar . 2014 “ Metode kuantitatif” Kencana : Jakarta

Terry, George R dan Rue, Leslie W. 2010 “Dasar-dasar manajemen”, Jakarta : Bumi Askara

Tjiptono, Fandy, 2015 “Strategis Pemasaran Edisi ke 4” Yogyakarta : Andi.

Tomida, merinda, dan Yongki komaladi, 2016 “ Pengaruh harga dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan produk FOOTWEAR”

Wenas, rudy . Mandey Silvhya. Tamon Gloria, 2019 “Strategi Promosi, citra merek terhadap loyalitas pelanggan mobil toyota (studi pada konsumen mobil toyota manado

Yuniarti, Vinna Sri, 2015 “Perilaku Konsumen Teori dan Praktik” Bandung : Beni.




DOI: http://dx.doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i2.19597

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Danu Gunawan, Endang Mulus Rahayu, Eni Octaviani, Siti Rachma, Sewaka Sewaka

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Jurnal PERKUSI: Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia diindeks dan diabstraksi oleh:

 

 


Jurnal PERKUSI: Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia diterbitkan oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang.

Artikel PERKUSI telah melalui proses tinjauan sejawat sebelum dipublikasikan. Jurnal, Editor dan dewan redaksi berhak atau berkewajiban untuk menghapus atau menarik artikel yang memuat data yang tidak akurat dan menyesatkan jika ada. Baca Kebijakan Plagiarisme dan Etika Publikasi. Penggunaan situs ini menandakan persetujuan Anda terhadap Ketentuan Penggunaan.