Pengaruh Pemberdayaan (Empowerment) dan Karakteristik Pekerjaan pada Komitmen Organisasional
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al Farisi, M. S. (2020). Preferensi Masyarakat Terhadap Pembelian Produk Makanan Halal Di Dusun Mlangi Yogyakarta: Masyarakat Terhadap Pembelian Produk Makanan Halal Di Dusun Mlangi Yogyakarta. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Keuangan, 1(2), 60-75.
Chasanah, N. 2008. Analisis pengaruh empowerment, self efficacy dan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja dalam meningkatkan kinerja karyawan, Tesis, Semarang: Undip
Christian, F. 2012. Pengaruh karakteristik pekerjaan terhadap komitmen Organisasi pada karyawan PT. Konimex Pharmaceutical Laboratories Solo, Skripsi, Yogyakarta: Universitas Atma Jaya
Haudi, H., Wijoyo, H., & Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Harga Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Kitchen Outlet Berbasis Online di Wilayah Tangerang Selatan. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, 11(2a), 9-16.
Khan, Sharafat. 1997. They Key to being a Leader Company: Empowerment, Journal Personality and Partisipation, p.44-45.
Luthans, Fred. 1998. Organizational Behavior, Elevent edition. Singapore: Mc. Growth-Hill Book co.
McCormack, D., Casimir, G. M., Dyjurkovic, N. & Yang L. 2009. Workplace bullying and intention to leave amongst schoolteachers in China: The mediating effect of affective commitment. Journal of Applied Social Psychology, 39: 2106 - 2127
Meyer, J P and Allen, N J. 1991. A three-component conceptualization of organizational commitment: Some methodological considerations, Human Resource Management Review, 1: 61-98
Mowday, R.T., Steers, R.M. & Porter, L.W. 1979. The measurement of organizational commitment. Journal of Vocational Behavior, 14: 224-247
Robbins, Stephen. P. 2002. Prinsip-Prinsip Perilaku Organisasi. Jakarta:
Rokhmah & Riani.2005. Keterkaitan Antara Komitmen Afektif Dengan Intensi Turnover Pada Karyawan Bagian Produksi Di PT Usman Jaya Mekar Magelang. Surakarta: Jurnal Ilmiah Teknik Industri.
Sekaran, U. 1992. Research Methods in Business. Second edition. Canada: John Willey & Sons, Inc.
Thomas, K. W., Velthouse, B.A. 1990. Cognitive Elements of Empowerment: an Enterpretative Model of Intrinsic Task Motivation, Academy of Management Review, Vol:15, p: 4-666.
DOI: http://dx.doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i2.19602
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Siti Djamilah, Surenggono Surenggono

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal PERKUSI: Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia diindeks dan diabstraksi oleh:
Jurnal PERKUSI: Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia diterbitkan oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang.
Artikel PERKUSI telah melalui proses tinjauan sejawat sebelum dipublikasikan. Jurnal, Editor dan dewan redaksi berhak atau berkewajiban untuk menghapus atau menarik artikel yang memuat data yang tidak akurat dan menyesatkan jika ada. Baca Kebijakan Plagiarisme dan Etika Publikasi. Penggunaan situs ini menandakan persetujuan Anda terhadap Ketentuan Penggunaan.

© 2021 Jurnal PERKUSI: Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia