Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Studi pada Pengguna Mas Cleaner

Authors

  • Nurmin Arianto Universitas Pamulang
  • Lia Asmalah Universitas Pamulang
  • Feri Rahmat Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jpkpk.v5i2.18521

Keywords:

Keywords, kualitas produks, harga, keputusan pembelian.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Studi Pada Pengguna Mas Cleaner Pada PT MAS Tangsel.. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan penulis yaitu metode Kuisioner yang di berikan oleh responden. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen dari PT MAS Tangsel  Di Tangerang yang membeli dan menggunakan Chemical Cleaner. Jumlah konsumen yang dijadikan sampel adalah 126. Analisis data terdiri dari uji kualitas data dan regresi linier berganda serta uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Studi Pada Pengguna Mas Cleaner Pada PT MAS Tangsel.

Keywords: kualitas produks; harga; keputusan pembelian.

Author Biography

Nurmin Arianto, Universitas Pamulang

UNIVERSITAS PAMULANG 

DOSEN MANAJEMEN

References

Arianto, N., & Asmalah, L. (2021). Upaya Meningkatkan Kepuasan Penumpang Ojek Online Melalui Kualitas Pelayanan Dan Tarif Yang Ditawarkan. Kreatif: Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 9(2), 101-111.

Arianto, N., & Kurniawan, F. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Home Industri Produk Pakaian Sablon & Bordir). Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 254-268.

Arianto, N., & Muhfany, A. A. (2021). Kepuasan Masyarakat Di Tinjau Darikualitas Pelayanan Yang Ada Pada Kantor Desa Citayam. Kreatif: Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 9(1), 50-59.

Arianto, N., & Nirwana, Y. K. (2021). Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Simpanan Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajemen dan Bisnis Equilibrium, 7(2), 202-216.

Arianto, N., & Octavia, B. D. A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Distribusi terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Disrupsi Bisnis, 4(2), 98-107.

Arianto, N., & Septiani, R. (2021). Pengaruh Motivasi Dan Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada PT AJS. Jurnal Arastirma, 1(2), 302-315.

Guntur, Dr. Effendi M. (2010). Transformasi Manajemen Pemasaran Membangun Citra Negara. Sagung Seto, Jakarta

Hanapi, A., & Arianto, N. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Cv Rj Depok. JURNAL ILMIAH SWARA MaNajemen (Swara Mahasiswa Manajemen), 1(01), 97-112.

Kotler Philip, Amstrong Gary. (2013). Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip & Gerry Armstrong, (2014). Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Pretice Hall

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016): Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc

Lesmana, R., & Sunardi, N. (2021). Futuristic Leadership Through PEKA Analysis Approach. HUMANIS (Humanities, Management and Science Proceedings), 2(1).

Lesmana, R., Sunardi, N., & Kartono. The Effect of Financing and Online Marketing on MSMEs Income Increasing at Intermoda Modern Market BSD City Tangerang Selatan. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(7), 25-34

Prajati, Galih. (2013). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Dalam Pembelian Sabun Wajah Merek Pond’s White Beauty (Studi Kasus Pada Mahasiswi Administrasi Bisnis Polsri). Palembang: Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Schiffman dan Kanuk, (2015). Consumer Behavior. 11th Edition. Global Edition.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, da R&D. Bandung: CV Alfabeta.

Downloads

Published

2022-02-01