Analisis Dampak Digital Banking Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Sebuah Bank Swasta

Mita Sicillia, Abu Yazid

Abstract


ABSTRAK

Abstrak. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisa dampak dari Digital Banking dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank OCBC NISP, Tbk. Jenis penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 100 orang responden yang merupakan nasabah PT. Bank OCBC NISP, Tbk. Data diumpulkan melalui wawancara kuisioner. Data dianalisa menggunakan uji hipotesis. Pengujian yang telah dilakukan menghasilkan adanya pengaruh digital banking dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasan nasabah secara statistik menghasilkan nilai positif dan juga signifikan diperoleh nilai F hitung  39,917 dan F tabel 2,70. Nilai F hitung tersebut  > F tabel, hal tersebut membuktikan bahwa pengaruh tersebut berdampak positif dan signifikan. Oleh karena itu dapat disimpulkan variabel digital banking dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank OCBC NISP, Tbk.

 

Kata Kunci :  Digital Banking; Kualitas Pelayanan; Kepuasan Nasabah

 


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/jpkpk.v3i2.4520

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Unniversitas Pamulang

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by:

iconisjd150

MAILING ADDRESS

3th floor, S1 Prodi Manajemen, Univesitas Pamulang 
Kampus I Pamulang, Surya Kencana Street, Pamulang
Tangerang Selatan, Banten, 15417
Tlp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +62 878-8655-3215
E-mail: jurnarmarketing.unpam@gmail.com

Based on a work at  http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JPK/login

 Flag Counter

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.