PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE (ONLINE MARKETING STRATEGY) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Pada Toko Online Shop Azzam Store)
DOI:
https://doi.org/10.32493/jpkpk.v1i01.679Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh strategi pemasaran online terhadap minat beli konsumen pada jaket kulit sintetis pada Toko Online shop Azzam store.
Penelitian ini menggunakan metode survey dan metode kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan metode sampel jenuh, dimana populasi yang ada seluruhnya dijadikan sampel. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 60 konsumen. Sampel yang diamati dan diteliti adalah para konsumen yang membeli secara online selama bulan Mei sampai dengan bulan Juli 2016 pada Toko Online Shop Azzam Store.
Koefisien korelasi antara strategi pemasaran online terhadap minat beli konsumen pada toko online shop azzam store sebesar 0,956, menunjukan bahwa strategi pemasaran online dengan minat beli konsumen pada jaket kulit sintetis di toko online azam store mempunyai keterkaitan hubungan yang sangat kuat. Koefisien determinasi strategi pemasaran online berpengaruh sebesar 91,4%. Hal ini menunjukan bahwa besarnya kontribusi/pengaruh strategi pemasaran online terhadap minat beli konsumen pada jaket kulit sintetis di toko Online Shop Azzam Store sebesar 91,4% sedangkan sisanya sebesar 8,6% di pengaruhi oleh faktor lain. Uji signifikansi diperoleh thitung 24,907 > ttabel 2,000, yang berarti terdapat hubungan positif dan signifikan antara strategi pemasaran online terhadap minat beli konsumen pada toko Online Shop Azzam Store. Hasil uji regresi linear sederhana adalah Y= 3,502 + 0,916 X, menyatakan bahwa setiap penambahan satu satuan pada strategi pemasaran online akan meningkatkan minat beli konsumen terhadap jaket kulit sintetis pada Toko Online Shop Azzam Store sebesar 0,916.
Kata kunci: Strategi Pemasaran Online, Minat Beli Konsumen
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
Jurnal Pemasaran Kompetitif is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.