KAJIAN TEORITIS UNDANG – UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009 TENTANG PELAYANAN PUBLIK DIHUBUNGKAN DENGAN PROFESIONALITAS DALAM PENYELENGGARAAN BIROKRASI

Tahta Anedea

Abstract


Abstrak

 

Penelitian ini di fokuskan untuk mengkaji secara teoritis Undang – Undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik dihubungkan sengan profesionalitas dalam penyelenggaraan birokrasi. Pertama, Profesionalisme Pelayanan Publik dalam Penyelenggaraan Birokrasi sesuai dengan Undang – Undang nomor 25 tahun 2009 dan Kedua, Faktor- faktor yang mempengaruhinya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui profesionalitas penyelenggara birokrasi dalam pelayanan publik di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian hukum normatif, sedangkan teknik pengumpulan data dengan mengumpulkan data primer maupun data sekunder, teknik analisis data yang dipakai pada penelitian ini teknik analisis deskriptif, yaitu menggambarkan mengenai pearutan peraturan yang berlaku kemudian dikaitkan dengan teori-teori yang dipakai pada penelitian ini yang pada akhirnya akan diambil suatu kesimpulan. Dari hasilpenelitianinidiperolehbahwakemampuanaparat yang semakin tinggi dan semakin baik maka akan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan yaitu akan semakin baik. Oleh karena itu dengan kualitas pelayanan yang semakin baik maka kemampuan aparat sebagai pelaksana dari pelayanan tersebut harus semakin baik pula.

Kata Kunci : Profesionalisme, Birokrasi, Pelayanan Publik.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/SKD.v7i1.y2020.6415

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Tahta Anedea



Flag Counter

Lisensi:

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Indexed by: