Pelatihan “Kiat Sukses Melamar Kerja dan Interview Kerja” Di Kelurahan Lengkong Gudang

Authors

  • Raisa Kiyasa Paramitha Universitas Pamulang
  • Muhammad Brilian Fajar Universitas Pamulang
  • Arifman Jaya Hura Universitas Pamulang
  • Dini Anggraini Universitas Pamulang
  • Achmad Afif Universitas Pamulang

Keywords:

Pelatihan, Melamar Kerja, Interview Kerja

Abstract

Pengabdian ini berjudul Pelatihan “Kiat Sukses Melamar Kerja & Interview Kerja†Di Kelurahan Lengkong Gudang Timur Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan. Tujuan umum dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah memberikan pelatihan dan pengetahuan secara praktis ilmu manajemen tentang kunci sukses dalam melamar kerja dan interview kerja yang berdampak pada pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan pengetahuan masyarakat untuk memudahkan dalam mendapatkan pekerjaan dan menurunkan angka pengangguran.  Metode yang digunakan adalah metode pelatihan, penyampaian materi secara langsung serta simulasi dan diskusi tentang kunci sukses dalam melamar pekerjaan, cara membuat CV yang baik dan menarik serta tata cara yang baik dan benar dalam menghadapi proses interview kerja. Kesimpulan dari pengabdian  kepada masyakat ini adalah bahwa akan dilakukan pendampingan dalam manajemen untuk pengembangan sumber daya manusia di Kelurahan Lengkong Gudang Timur Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan dengan memberikan wawasan dan pengetahuan secara praktis tentang kunci sukses dalam melamar kerja, cara membuat CV yang baik dan menarik serta tata cara yang baik dan benar dalam menghadapi proses interview kerja.

References

Anggraini, T., Lassa, A., & Suni, M. (2021). Pelatihan Pembuatan Curriculum Vitae (Cv) Untuk Mempersiapkan Lulusan Sekolah Kejuruan Dalam Menghadapi Dunia Kerja. Jurnal Masyarakat Mandiri, 5(4), 10.

Budiasningrum, R. S., Rosita, R., Setiawan, J., Yuliana, D., & Astuti, E. D. (2021). Teknik Jitu Memenangkan Tahapan Tes Wawancara Kerja di Perusahaan. Jurnal Abdimas PLJ, 1(2), 5.

Ishak, K. (2018). Faktor-Faktor Yang mempengaruhi Pengangguran Dan Inflikasi Terhadap Indeks Pembangunan Di Indonesia. IQTISHADUNA: Jurnal Ilmiah Ekonomi Kita, 7(1), 16.

Reinaldi, E. T., & Abimanyu, C. V. R. (2021). Mengejar Pekerjaan Impian: Pelatihan Daring Membuat Curriculum Vitae dan Cover Letter. Patria: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 5.

Sinambela, Prof. Dr. Lijan Poltak. 2019. “Manajemen Sumber Daya Manusiaâ€. (Cetakan ke-4) Jakarta: Bumi Aksara

Sinambela, Sahat., Sembiring, Daniel. (2011), Analisis Perekrutan dan Seleksi Tenaga Kerja di PT. ‘Toray’ Istem. Jurnal Ilmiah Faktor Exacta, 4 (4), 317-326

Trahutami, Sriwahyu Istana., Wiyatasari, Reny. (2021). Pembekalan Pembuatan CV dan Interview Kerja Untuk Calon Pemagang ke Jepang. Departemen Linguistik FIB UNDIP: Jurnal “Harmoniâ€, 5(3), 42-47.

Published

2023-03-28

Issue

Section

Articles