ANALISIS KESUKSESAN TRANSAKSI MELALUI KARTU KENDALI PROPORSI

Authors

  • Aden Aden Universitas Pamulang
  • Tabah Heri Setiawan Universitas Pamulang
  • Rini Suryani Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/sm.v2i2.6121

Keywords:

Kartu Kendali, Proporsi

Abstract

Analisis transaksi sangat diperlukan untuk meningkatkan target sebuah perusahaan sehingga menjadi lebih stabil untuk manajerial keuangannya. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui bentuk kartu kendali proporsi yang terkendali dari data transaksi, dan mengetahui bentuk persentase kegagalan yang terjadi dari data transaksi. Metode penelitian dengan menggunakan metode survei. Hasil penelitian yaitu dengan menggunakan kartu kendali proporsi proses rekonsiliasi transaksi pada perusahaan sudah terkendali secara statistik dengan Rata - Rata Proporsi, Limit Kontrol Atas (LKA), Limit Kontrol Bawah (LKB) yaitu jenis transaksi Bank Mandiri dengan rata-rata proporsi 0,09823, LKA0,12941 dan LKB 0,06819, jenis transaksi Alfamart dengan rata-rata proporsi 0,04951, LKA 0,08827, dan LKB 0,01076, jenis transaksi indomaret dengan rata-rata proporsi 0,05420, LKA 0,08767, dan LKB 0,02074, Jenis transaksi PT Pos Indonesia dengan rata-rata proporsi 0,03618, LKA 0,06375, dan LKB 0,00861; entubk persentase kegagalan dominan yang terjadi pada transaksi melalui Bank Mandiri dengan persentase 33% dengan jumlah kegagalan 665 dan jumlah transaksi 6760.

Author Biographies

Aden Aden, Universitas Pamulang

Aden bekerja di Program Studi Matematika S1 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pamulang

Tabah Heri Setiawan, Universitas Pamulang

Tabah Heri Setiawan bekerja di Program Studi Matematika S1 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pamulang

Rini Suryani, Universitas Pamulang

Program Studi Matematika S1 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pamulang

References

Aden, A., Waryanto, H., Setiawan, T. H., & Ilmadi, I. 2019. Statistik Pengendalian Kualitas.

Aden, A., & Setiawan, T. H. 2019. Analisis Pengendalian Kualitas Produk Roti Melalui Kartu Kendali Proporsi (Studi Kasus: CV. Spesial Bakery). Statmat: Jurnal Statistika Dan Matematika, 1(1).

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Supangat, Andi. 2007. Statistika dalam kajian Deskriptif, Inferensi, dan Nonparametrik. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Downloads

Published

2020-07-31

Issue

Section

Articles