Penerapan Aplikasi Komputer Akutansi Untuk Menambah Skil Siswa SMK Yayasan Khazanah Kebajikan Dengan Aplikasi Acurrate
DOI:
https://doi.org/10.32493/ABMAS.v4i1.p69-76.y2022Abstract
Pengabdian ini berjudul penerapan penerapan aplikasi komputer akuntansi untuk menambah skill siswa SMK Yayasan Khazanah Kebajikan dengan aplikasi accurate. Tujuan umum dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah Memberikan pelatihan dan pengetahuan secara praktis ilmu pengetahuan aplikasi komputer akuntansi dengan aplikasi accurate. Metode yang digunakan adalah metode survey dan penyampaian materi secara langsung serta simulasi dan diskusi mengenai ilmu pengetahuan aplikasi komputer akuntansi dengan aplikasi accurate. Kesimpulan dari pengabdian kepada masyakat ini adalah siswa sangat tertarik untuk lebih mengetahui ilmu pengetahuan aplikasi komputer akuntansi dengan aplikasi accuarate, namun dalam penyampaian materi dalam waktu yang singkat tidaklah cukup siswa harus membutuhkan pelatihan untuk mendalami aplikasi accurate.
References
Agustina, R., Pertiwi, D. A., & Ardiana, M. (2022). Upgrade Skill Siswa Smk Kadiri Kras Dengan Aplikasi Accurate. Jurnal Pengabdian Masyarakat P-Issn: 2797-9407, E-Issn: 2797-9423 Volume 2, Nomor 1, 97-104.
Fandhilah. (2015). Model Penerimaan Dan Penggunaan Program Aplikasi Akuntansi Pada Siswa Smk Studi Kasus Smk Yadika 1 Dan Smk Yadika 2 Jakarta Barat. Jurnal Bianglala Informatika Issn : 2338-8145 Vol 3 No 2 , 10-18.
Farida, I., Aryanto, Sunandar, Hetika, & Krisdiyawati. (2020). Ibm Pelatihan Komputer Akuntansi Menggunakan Aplikasi Accurate Pada Siswa - Siswi Smk Muhamadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal. Jurnal Abdimas Phb P-Issn:2598-9030 Vol 3 No 2, 22-28.
Kartika, D., Widianto, A., Hetika, Utami, E. U., & Anindita, A. (2022). Pelatihan Peningkatan Kompetensi Siswa Akuntansi Menggunakan Aplikasi Accurate Versi 5di Smk Karya Bhakti Brebes. Martabe : Jurnal Pengabdian Masyarakat P-Issn: 2598-1218 Volume 5 Nomor 1, 265-269.
Khairani, S., Hartati, E., Kusuma, P. D., & Fransiska, J. (2022). Pengenalan Aplikasi Akuntansi Accurate Bagi Guru Akuntansi Smk Xaverius 1 Palembang. Publikasi Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Vol. 1 No. 1 Juli 2021, 1-12.
Osianto, N., Purnamasari, H., & Isman, S. (2021). Pengaruh Fasilitas Laboratorium Komputer, Penguasaan Komputer, Akuntansi Dasar, Dan Efikasi Diri Terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi Accurate Siswa Kelas Xi Akuntansi Smk Negeri 3 Bangkalan. Eduteach: Jurnal Pendidikan Dan Teknologi Pembelajaran Volume 2, Nomor 2 , 42-50.
Rekka, R., Totanan, C., Sudirman, & Mayapada, A. G. (2019). Analisis Faktor Penerimaan Dan Penggunaan Software Accurate Dalam Perspektif Technology Acceptance Model(Studi Empiris Pada Mahasiswa Program Studi S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako). Jurnal Akun Nabelo: Jurnal Akuntansi Netral, Akuntabel, Objektif Volume 1/Nomor 2/ P-Issn 2622-3082, 1-11.
Tin, S. (2012). Penggunaan Media Teknologi, Student Engagement, Dan Kinerja Dalam Pembelajaran Akuntansi: Studi Kasus Pada Accounting Software “Accurateâ€. Jurnal Akuntansi Vol.4 No.1 , 87-100.
Utama, A. A., & Pratama, D. (2020). Pelatihan Accurate Bagi Guru Sma/Smk Se-Kabupaten Banyuwangi. Jurnal Solma Issn (Print): 2252-584x Vol. 09, No. 02 , 316-322.
Widiyawati, S. F., & Wahjudi, E. (2021). Analisis Determinasi Pemanfaatan Accurate Online Dengan Menggunakan Model Utaut. Jurnal Ilmiah Komputerisasi Akuntansi,P-Issn : 1979-116x (Print) Vol. 14, No. 1,, 204 - 214.