Submissions

Login or Register to make a submission.

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
  • The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  • The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, RTF, or WordPerfect document file format.
  • Where available, URLs for the references have been provided.
  • The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  • The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines, which is found in About the Journal.
  • If submitting to a peer-reviewed section of the journal, the instructions in Ensuring a Blind Review have been followed.

Author Guidelines

CHEMICAL ENGINEERING COMMUNITY SERVICE

 

Pengiriman artikel ke Chemical Engineering Community Service hanya dapat dilakukan melalui sistem daring (online submission), dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Naskah dikirimkan melalui Sistem Pengajuan Daring (Online Submission Systempada portal elektronik Chemical Engineering Community Service (di sini)
  2. Penulis harus mendaftarkan diri di laman Register (di sini). Pilih (centang) peran sebagai “Author ” untuk dapat mengirimkan naskah secara online.
  3. Setelah proses registrasi selesai, masuk (log in) sebagai “author” menggunakan nama pengguna (username) dan kata sandi (password) pada saat registrasi.
  4. Mulai pengiriman artikel dengan cara klik “New Submission”. Pengiriman artikel terdiri dari 5 tahap: (1). Start, (2). Upload Submission, (3). Enter Metadata, (4). Upload Supplementary Files, (5). Confirmation.
  5. Pada kolom â€œStart”, pilih "Journal Section (Article)". Centang semua opsi pada “Submission Checklist” dan “Copyright Notice”. Klik “Save and continue”.
  6. Pada kolom “Upload Submission”, unggah naskah dalam format MSWord (docx). Klik “Save and continue”.
  7. Pada kolom “Enter Metadata”, isi kolom “Author” (data penulis dan afiliasinya, jika penulis lebih dari satu, mohon semua author dientry dengan klik Add Author) serta “Title and Abstract” (Masukkan Judul Artikel dan Abstrak dalam Bahasa Inggris). Untuk keywords (Bahasa Inggris) pada metadata pemisahnya menggunakan semicolon (;), bukan koma. Isi kolom lain (Indexing, Supporting agencies, References) yang sesuai dengan naskah. Klik “Save and continue”.
  8. Pada kolom “Upload Supplementary Files”, penulis  dapat menggunggah file pendukung lain seperti kuesioner penelitian, data set, atau material lain yang mendukung penulisan artikel. Klik “Save and continue”.
  9. Pada kolom “Confirmation”, apabila seluruh data yang diisi telah sesuai, klik “Finish Submission” dan author akan menerima Submission Acknowledgement (bukti submit) ke e-mail yang terdaftar pada saat register.
  10. Apabila penulis menemukan permasalahan dalam proses pengiriman naskah melalui sistem daring (online), silakan menghubungi tim editor.

Artikel akan dikirim kepada reviewer dan mitra bestari untuk dilakukan double blind review.

Letter of Acceptance (LoA) artikel hanya dapat dikeluarkan jika artikel sudah direview dan dinyatakan diterima untuk diterbitkan.

Template dapat diunduh dengan mengklik link Article Template pada beranda (logo template) pada side bar sebelah kanan atau mengklik link (tautan) berikut ini:

TEMPLATE

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.