PENGARUH PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN ( PT BANK NEGARA INDONESIA TBK KANTOR CABANG BUMI SERPONG DAMAI)

Authors

  • Bachtiar Arifudin Husain Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/drb.v1i2.2104

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  Pengalaman Kerja yang ada maupun yang diterapkan dan mengetahui Kinerja Pegawai PT Bank Negara Indonesia Cab BSD. Dalam penelitian ini peneliti mengambil lokasi penelitian pada PT Bank Negara Indonesia kantor Cabang Bumi Serpong Damai.

Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian analisis deskriptif/kuantitatif, yang artinya penelitian ini hanya sebatas pengungkapan suatu permasalahan yang ada dan mencoba menemukan solusi atau pemecahan masalah yang ada. Pengambilan sampel mengunakan slovin. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan mengunakan teknik observasi, wawancara serta kuesioner. Data yang diperoleh dari kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 189 orang. Dianalisis mengunakan bantuan program Microsoft Excel 2013 dan program SPSS 21 untuk melakukan Uji Validitas, Relibilitas, Normalitas, Parsial (t), dan koefesien determinasi.

Hasil penelitian sebagai berikut : Hasil uji regresi sederhana menunjukan pengalaman kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dengan koefisien korelasi sebesar 0,224 dan nilai koefisien determinasi 0,072, serta diperoleh persamaan regresi Y = 42,489 + 0,224 X. Nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel sebesar  3,943 > 1,653 dan taraf signifikansi t lebih kecil sebesar 0.000< 0.05. dengan ini Pengalaman Kerja Berpengaruh Terhadap Kinerja PT Bank Negara Indonesia kantor Cabang Bumi Serpong Damai.

 

Kata Kunci : Pengalaman Kerja, Kinerja.

Downloads

Published

2018-12-10

How to Cite

Husain, B. A. (2018). PENGARUH PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN ( PT BANK NEGARA INDONESIA TBK KANTOR CABANG BUMI SERPONG DAMAI). Jurnal Disrupsi Bisnis, 1(2). https://doi.org/10.32493/drb.v1i2.2104

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.