ANALISIS PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, EKUITAS MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU FUTSAL ADIDAS

Authors

  • Agung Tri Putranto Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/drb.v1i2.2106

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian secara parsial pada produk sepatu futsal Adidas, untuk menganalisis pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian secara parsial pada produk sepatu futsal Adidas, untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara parsial pada produk sepatu futsal Adidas, untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan, ekuitas merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara simultan pada produk sepatu futsal Adidas.

Populasi dala penelitian ini adalah konsumen sepatu futsal Adidas dengan jumlah sampel sebanyak 60.Teknik pengumpulan data kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan taraf signifikan 5% menggunakan program SPSS for Windows Version 20.

Berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan bahwa secara parsial variabel promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, ekuitas merek berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dan secara simultan ditemukan bahwa variabel promosi penjualan, ekuitas merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

 

Kata Kunci: promosi penjualan, ekuitas merek, kualitas produk, keputusan pembelian.

Downloads

Published

2018-12-10

How to Cite

Putranto, A. T. (2018). ANALISIS PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, EKUITAS MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU FUTSAL ADIDAS. Jurnal Disrupsi Bisnis, 1(2). https://doi.org/10.32493/drb.v1i2.2106

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.