PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PENETAPAN HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CONVENIENCE STORE 7-ELEVEN

Authors

  • Agung Tri Putranto Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/drb.v2i1.3051

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel layanan, penetapan harga, dan lokasi terhadap variabel kepuasan pelanggan secara parsial. Penelitian dilakukan pada pelanggan kenyamanan toko 7-eleven. Pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling. Kuesioner diberikan kepada pelanggan Toko 7 - eleven, di wilayah Ciputat. Pengujian menggunakan analisis regresi linier beganda. Hasilnya menyatakan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara kualitas pelayanan, penetapan harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan adalah signifikan. Sedangkan secara parsia variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, pada variabel penetapan harga berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dan pada variabel lokasi berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan.

 

Kata Kunci: Layanan, harga, lokasi, kepuasan pelanggan.

Downloads

Published

2019-12-03

How to Cite

Putranto, A. T. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PENETAPAN HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CONVENIENCE STORE 7-ELEVEN. Jurnal Disrupsi Bisnis, 2(1), 1–17. https://doi.org/10.32493/drb.v2i1.3051

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.