PENGARUH PENGALAMAN KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN PADA PT PLN (PERSERO) AREA CIKOKOL

Authors

  • Endang Sugiarti Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/drb.v1i2.2115

Abstract

ABSTRAK

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengalaman Kerja Karyawan pada PT PLN (Persero), untuk mengetahui Loyalitas Karyawan di PT PLN (Persero), dan untuk mengetahui pengaruh Pengalaman Kerja terhadap Loyalitas Karyawan PT PLN (Persero).

Jenis penelitian ini adalah penelitian deskiptif kuntitatif, yaitu penelitian yang memberikan gambaran atau deskripsi sutau data yang dilakukan dalam hal untuk mengetahui adanya pengaruh pengaruh Pengalaman kerja terhadap Loyalitas karyawan.Populasi dalam penelitian ini berjumlah 77 karyawan,maka sampel yang digunakan sebanyak 77 yaitu menggunakan sampel jenuh.Analisis data yaitu uji validitas, uji realibilitas, uji regresi sederhana, uji korelasi koefisien uji koefisien determinasi, uji hipotesis.

 Hasil penelitian terdapat pengaruh positif dan Signifikan berdasarkan hasil thitung> ttabel, 10,4 > 1,992 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima, Dari uji koefisien korelasi dapat diperoleh r = 0,768  artinya mempunyai hubungan yang kuat.Hasil uji KD 59,04% dan sisanya sebesar 40,95% dipengaruhi oleh variabel lain,

 

Kata Kunci    : Pengalaman Kerja dan Loyalitas Karyawan

Downloads

Published

2018-12-10

How to Cite

Sugiarti, E. (2018). PENGARUH PENGALAMAN KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN PADA PT PLN (PERSERO) AREA CIKOKOL. Jurnal Disrupsi Bisnis, 1(2). https://doi.org/10.32493/drb.v1i2.2115

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.