PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT GRACIA PHARMINDO CABANG DEPOK

Authors

  • Ajimat Ajimat Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/drb.v2i2.3062

Abstract

ABSTRAK

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap prestasi kerja karyawan pada PT Gracia Pharmindo cabang Depok. Metode penelitian yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode assosiatif kuantitatif dan pengumpulan data dengan observasi dan penyebaran kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 orang karyawan. Metode analisis data dengan uji validitas, uji reliabilitas, persamaan regresi linier sederhana, kolerasi sederhana, koefisien determinasi, uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan korelasi sederhana = 0,605 artinya gaya kepemimpinan memiliki tingkat hubungan kuat terhadap Prestasi kerja. Dalam persamaan regresi linear sederhana di dapat Y = 46,812 + 0,457 X  yang artinya apabila variabel X dinaikan 1 satuan, maka variabel Y naik sebesar 0,457 satuan. Nilai Koefisien determinasi sebesar 36,60% menunjukkan bahwa besarnya variabel gaya kepemimpinan terhadap prestasi kerja karyawan sedangkan selebihnya 63,40% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Setelah dilakukan uji signifikan menggunakan “uji tâ€, diperoleh bahwa > atau 5,291 > 2,01063 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima, ini berarti ada pengaruh yang signifikan antara gaya kepemimpinan terhadap Prestasi kerja karyawan pada PT Gracia Pharmindo cabang Depok.

 

Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan dan Prestasi Kerja

Downloads

Published

2019-11-28

How to Cite

Ajimat, A. (2019). PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT GRACIA PHARMINDO CABANG DEPOK. Jurnal Disrupsi Bisnis, 2(2), 81–92. https://doi.org/10.32493/drb.v2i2.3062

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.