Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai Divisi Antaran PT Pos Indonesia (Persero) Ciputat

Authors

  • Ajimat Ajimat
  • Ahmad Maolana

DOI:

https://doi.org/10.32493/drb.v3i1.4294

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pelatihan Pegawai Divisi  Antaran Pada PT. Pos Indonsia (Persero) Kantor Pos Ciputat, mengetahui Kinerja Pegawai Divisi Antaran Pada PT. Pos Indonsia (Persero) Kantor Pos Ciputat , dan mengetahui pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai Divisi Antaran Pada PT. Pos Indonsia (Persero) Kantor Pos Ciputat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik angket kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah sampel jenuh sebanyak 50 pegawai. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, persamaan regresi sederhana, koefisien korelasi sederhana,  koefisien determinasi dan uji signifikansi. Hasil penelitian menunjukan persamaan regresi linier sederhana  artinya jika x meningkat 1 satuan maka y bertambah 0,656 dan sebaliknya. Nilai koefisien korelasi sebesar r = 0,661 yang berarti korelasi antara pelatihan dengan kinerja pegawai berada pada kategori kuat. Koefisien Determinasi (KD) diperoleh nilai sebesar 43,69%, dan sisanya sebesar 56,31% dipengaruhi beberapa faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Berdasarkan hasil pengujian rumus diatas maka t hitung > t tabel yaitu 6,099> 2,011 yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima, artinya Terdapat Pengaruh Yang Positif dan Signifikan Antara Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Ciputat.

Downloads

How to Cite

Ajimat, A., & Maolana, A. (2020). Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai Divisi Antaran PT Pos Indonesia (Persero) Ciputat. Jurnal Disrupsi Bisnis, 3(1), 115–134. https://doi.org/10.32493/drb.v3i1.4294

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.