The Influence of Product Quality and Service Quality on Product Purchasing Decisions of Truck Head Body Unit Products at PT Dragon Kencana Motor Gunung Sindur Bogor
DOI:
https://doi.org/10.32493/drb.v7i3.34148Abstract
This study aims to determine the influence of product quality and on the purchase decision of truck head body unit products at PT Dragon Kencana Motor in Gunung Sindur, Bogor. It is a type of quantitative descriptive research using linear regression. The results showed that product quality variables had a positive and significant effect on purchasing decisions with a significance value of 0.000 < 0.05, and a calculated value of 7,045 > table of 1,984. Service quality variables have a positive and significant effect on purchasing decisions with a sig of 0.041 < 0.05, and a calculated value of 2,070 > table of 1,984. Simultaneously, the variables of product quality and service quality have a positive and significant effect on purchasing decisions with a Fcalculate value of 41,459 > 2.70 with a significance of 0.000 < 0.05.
References
Adam Kiswarhana (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kereta Api Bandung Daerah Operasi II). Jurnal Manajemen Bisnis, Vol. 1 No. 1
Albina Anim (2020). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Start-Up Cofee Denpasar, Jurnal Manajemen dan Bisnis, Vol. 5 No. 1
Arianto, N. (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian, Jurnal Pemasaran Kompetitif Universitas Pamulang ISSN N0. (PRINT) 2598-0823, (ONLINE) 2598-2893
Arianto, N.(2022), Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Studi pada Pengguna Mas Cleaner Jurnal Kompetitif Volume 5 • Nomor 2 • Februari 2022 ISSN N0. (PRINT) 2598-0823, (ONLINE) 2598-289.
Arianto, N. (2018) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Salt N Pepper Pada PT Mitra Busana Sentosa Bintaro Jurnal KREATIF : Pemasaran, Sumberdaya Manusia dan Keuangan, Vol. 6, No. 2, April 2018 ISSN : 2339 0689, E-ISSN : 2406-8616
Anaroga Panji (2015). Mananajemen Bisnis”, Semarang: PT. Rineka Cipta. Arief. M, (2015). Metodologi Penetian”, Jakarta: Rajawali Press.
Arifin (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Indomart, Palangkaraya, Jurnal Al Qardh, Vol. 2 No. 2, ISSN: 2354-6034
Arikunto, Suharsimi (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek”, Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Boone Louis E dan Kurtz, David L. (2017). Pengantar Bisnis. Jilid ke-1. Terjemahan Anwar Fadriansyah. Jakarta: Erlangga
Denny Daud (2013), Pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada PT. Bess Finance, Manado, Jurnal Emba, Vol.1 No.4, ISSN: 2303-1174
G.R. Terry,and Rue, Leslie W. Rue, (2016). Dasar-dasar Manajemen”, Jakarta: Bumi Aksara
Hasan, Ali (2015), Marketing”. Yogyakarta: Media Utama.
Heriyanto (2020). Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Alfamart dan Indomaret. SAINS: Jurnal Manajemen dan Bisnis . Volume XIII, Nomor 1, Desember 2020. p-ISSN: 1978-2241 e-ISSN: 2541-1047
Husen, Umar (2016). Riset Pemasaran Dan Perilaku Konsumen, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Irawan, Handi (2015). Prinsip-Prinsip Kepuasan Pelanggan, Jakarta: PT. Alex Media Komputindo.
Istijianto. (2015). Aplikasi Praktis Riset Pemasaran, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Jasmani. (2019). This study aims to determine the effect of product quality and service quality on customer satisfaction at Mitra 10 in Depok, Jurnal Office: Pemikiran Ilmiah dan Pendidikan Administrasi Perkantoran,
Keller dan Amstrong (2017). Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Jakarta: Erlangga.
Kohmala Toriq. (2021). Pengaruh Lokasi, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Minimarket PT. Indomaret. Jurnal Manajemen dan Bisnis.Vol.XIII No.1
Kotler (2017). Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Jakarta: PT. Indeks. Kotler dan Keller (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Jakarta: Erlangga. Laksana,
Mutmainnah 2020. Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt Sarana Multigriya Lestari. Jurnal Ilmiah Feasible: Bisnis, Kewirausahaan & Koperasi, Vol.2.No.1 Februari 2020. P-ISSN : 2655-9811, E-ISSN : 2656-1964 J. Feasible., Vol. 2, No. 1, Februari 2020 (83-94)
Nurmono 2022. Pengaruh Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Burger King Di Botani Square Bogor. Jurnal Arastirma Universitas Pamulang Vol.2, No.2 Agustus 2022: 214 - 224 P-ISSN 2775–9695 E-ISSN 2775-9687
Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor: 112 tahun 2007 tentang penataan dan pembinaan pusat perbelanjaan dan toko modern dimana usaha perdagangan eceran (retail).
Permana. (2017). Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada PT. Piji di Jawa Tangah, Jurnal Manajemen dan Srat-Up Bisnis, Vol. 2 No.1
Prasetiyo (2018). Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada PT. Harjagunatama Lestari, Dakota, Jurnal Ilmiah Manajemen Ekonomi dan Akutansi, Vol. 2 No.2, ISSN:2621-5306
Putri Putri (2018), Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada Wena Tok Surabaya, Jurnal Manajemen dan Srat-Up Bisnis, Vol. 2 No.5
Rachman Rachman (2017), Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Wajan Mas Kudus, Journal Diponegoro of social and political science, Vol.1 No.1, ISSN: 2355-6144
Rendy Rendy Gulla, Sem George Oroh, Fredy Roring, (2015). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Konsumen Pada Hotel Manado Grace Inn, Manado. Jurnal EMBA, Vol.3 No.1. ISSN:2303-1174.
Ribka P. Christian, Lisbeth Mananeke (2016). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna BPJS di RSUD Sam Ratulangi Manado, Jurnal EMBA, Vol.4 No.2. ISSN:2337-3792.
Safroni, Ladzi (2016) Manajemen dan Reformasi Pelayanan Publik dalam Konteks Birokrasi Indonesia, Surabaya: Aditya Media Publishing.
Sarwita. (2017) Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Perumda BPR Majalengka, Jurnal Ilmu Manajemen dan Akutansi, Vol. 4 No. 1. ISSN: 2356-3923
Septiani. (2021) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Fastrata Buana Bogor. Jurnal Disrupsi Bisnis, Vol. 4, No.1, Januari 2021 (21-27). p-ISSN 2621 – 797X ; e-ISSN 2746-6841 DOI:10.32493 Jurnal Disrupsi Bisnis, Vol. 4, No. 1, Januari 2021 (21 - 27)
Sudjana. (2014). Metode Statistika, Edisi Keenam. Bandung:
Widodo, S. (2021) Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kalkulator Merek Casio Pada Toko Citra Pasar Senen Di Jakarta Pusat Jurnal Ilmiah Feasible ISSN: 2655-9811 EISSN: 2656-1964
Tarsito, Bandung. Sugiyono (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D, Bandung: Penerbit CV. Alfabeta.
Suherman, Wawan (2015). Kurikulum Berbasis Kompetensi Pendidikan Jasmani Teori dan Praktik Pengembangan, Yogyakarta: FIK UNY.
Supranto. ((2015) Statistik Teori dan Aplikasi, Jakarta: Pustaka Ekonomi. Swastha, Bashu dan T. Handoko (2016) Manajemen Pemasaran Moderen, Yogyakarta: BPFE.
Syofian Siregar. (2016). Statistika Deskriptif Untuk Penelitian, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jasica Asih Hati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.