SISTEM PEMBERIAN REWARDS KARYAWAN DENGAN METODE TOPSIS PADA PT TRANS RETAIL INDONESIA (CARREFOUR ITC BSD)
Abstract
ABSTRAK
SISTEM PEMBERIAN REWARDS KARYAWAN DENGAN METODE TOPSIS PADA PT TRANS RETAIL INDONESIA (CARREFOUR ITC BSD. ) Cara;manajerial untuk†meningkatkan daya saing;kerja, dorongan hati, dan kepuasan kerja karyawan adalah dengan “memberikan;rewards untuk karyawan. Permasalahan dalam hal pemberian rewards kepada karyawan yang ada pada PT Trans Retail Indonesia (Carrefour ITC BSD) adalah masih adanya penyaluran pemberian rewards yang tidak tepat sasaran yang tingkat akurasinya 91,66% dari 12 kali rewards yang diberikan selama 1 tahun,; sehingga;menyebabkan; hasil;“rewards menjadiâ€â€œtidak; sesuai;sasaran. Sistem pemberian.rewards untuk karyawan metode TOPSIS adalah sistem yang di gunakan untuk mengambil keputusan; manajerial “dalam mengatasi; permasalahan pemberian rewards untuk karyawan. Sistemâ€pemberian rewards karyawan diharapkan mampu melakukan penilaian secara efektif dalam proses pemberian rewards;karyawan.Hasil dari proses pengimplementasian metode TOPSIS ini menghasilkan hasil akhir yang lebih detail dan lebih rinci. Dibanding dengan metode perkalian sederhana sehingga diharapkan pemberian rewards karyawan dapat terlaksana dengan baik.
Kata kunci: Pemberian rewards Karyawan, TOPSIS
ABSTRACT
The managerial way to "increase work competitiveness, motivation, and job satisfaction of employees is to "give rewards to employees. The problem in terms of giving rewards to employees at PT Trans Retail Indonesia (Carrefour ITC BSD) is that there is still a distribution of rewards that are not right on target with an accuracy rate of 91.66% of 12 times the rewards given for 1 year; resulting in; results; “rewards to†“no; appropriate; target. The reward system for employees using the TOPSIS method is the system used to make decisions; managerial “in overcoming; the problem of giving rewards to employees. The "employee reward system" is expected to be able to evaluate effectively in the process of giving employee rewards. The results of the TOPSIS method implementation process produce more detailed and more detailed final results. Compared to the simple multiplication method, it is hoped that employee rewards can be carried out properly Well.
Keywords: Giving rewards employees, TOPSIS