INOVASI E-COMMERCE DAN STARUP SEBAGAI TANTANGAN MASYARAKAT INDUSTRI 4.0

Authors

  • Enjah Pipit Fitriyadi Universitas Pamulang

Abstract

ABSTRAK

Dalam era digital sekarang ini, perkembangan teknologi informasi menjadi salah satu pioritas dalam kehidupan seharihari. Dunia digital ini maraknya pengguna jaringan internet, salah satunya dalam hal perdagangan, hal ini memicu munculnya bisnis baru sebagai wujud startup bisnis yang bergerak dibidang perdagangan dan jasa dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pemanfaatan perkembangan teknologi informasi bidang pemasaran ini dapat mengubah pekerjaan konvensional menuju teknologi era digital dengan pemanfaatan e-commerce. Semakin pesatnya pertumbuhan pengguna jaringan internet menjadi faktor utama dalam perilaku belanja masyarakat pada umumnya, hal ini dikarenakan oleh keinginan konsumen dalam pendistribusian produk yang lebih baik dan lebih cepat. Metodologi penelitian ini merupakan suatu tinjauan konseptual pada metode pengumpulkan data dan informasi yang berkaitan dengan potensi pasar, perubahan perilaku konsumen dan pemanfaatan e-commerce sebagai inovasi strategi pemasaran untuk menjaring potensi pasar yang lebih besar. Di samping itu, dalam penelitian ini dikaji beberapa literatur, data dan fakta serta fenomena bisnis melalui start up.

Kata kunci: e-commerce, start up, era digital

Downloads

Published

2021-11-21

How to Cite

Fitriyadi, E. P. (2021). INOVASI E-COMMERCE DAN STARUP SEBAGAI TANTANGAN MASYARAKAT INDUSTRI 4.0. Jurnal ESIT (E-Bisnis, Sistem Informasi, Teknologi Informasi), 14(3). Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/ESIT/article/view/14826

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.