APLIKASI SISTEM INFORMASI KREDIT PEGAWAI BERBASIS WEB DENGAN MEMANFAATKAN WEB-SERVICE, SMS GATEWAY DAN APLIKASI MOBILE

Authors

  • Reza Novian

Abstract

ABSTRAK

Saat ini dengan banyaknya lembaga keuangan, menawarkan kredit tanpa jaminan kepada calon nasabah dengan fasilitas dan skim yang ditawarkan sedemikian rupa sehingga tidak membebani peminjam. Persaingan dalam menjaring calon nasabah maupun calon debiturnya, dengan membuat penawaran kredit yang persyaratannya relatif mudah, fasilitas kredit yang menarik, proses cepat tanpa birokrasi, serta persyaratan yang tidak memberatkan, dipublikasikan kepada calon nasabah dengan menggunakan teknologi dan media komunikasi publik seperti penggunaan SMS, aplikasi WEB dan aplikasi Mobile. Tujuan yang ingin dicapai dari pengembangan Aplikasi sistem informasi Kredit Pegawai ini adalah melakukan pemasaran secara otomatis dengan menawarkan kredit kepada calon debitur khususnya nasabah internal Bank agar tidak menggunakan fasilitas Kredit Tanpa Agunan dari Bank lain, sehingga dapat membantu pemasaran produk kredit, yang akan membuka market kredit yang cukup besar dan menjanjikan profit bank dengan resiko yang relatif lebih kecil. Dalam penelitian ini teknik analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif, sedangkan jenis penelitiannya adalah deskriptif.

Kata-kunci : Waterfall, SMS Gateway, Mobile Application, WEB Service, WEB Application, Object Oriented Analysis and Design (OOAD)

Downloads

Published

2021-11-21

How to Cite

Novian, R. (2021). APLIKASI SISTEM INFORMASI KREDIT PEGAWAI BERBASIS WEB DENGAN MEMANFAATKAN WEB-SERVICE, SMS GATEWAY DAN APLIKASI MOBILE. Jurnal ESIT (E-Bisnis, Sistem Informasi, Teknologi Informasi), 14(2). Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/ESIT/article/view/14843

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.