IMPLEMENTASI SINGLE SIGN-ON WINDOWS SERVER 2008 R2 MENGGUNAKAN ACTIVE DIRECTORY PADA STUDY KASUS SMK MANDALAHAYU BEKASI

Authors

  • Salman Farizy
  • Kurniawan Dwi Santoso

Abstract

ABSTRAK

 

ABSTRAK

Keamanan file-file komputer saat ini sangat dibutuhkan dikarenakan mudahnya mengakses komputer. Sedangkan pada zaman sekarang, bukan hal yang rumit untuk mengoprasikan sebuah komputer. Untuk murid SMA/SMK sudah hal yang lumrah mengerjakan sebuah tugas sekolah menggunakan komputer Namun, banyak dari mereka yang hanya copy paste dalam tugas sekolahnya. Bahkan, diantara mereka banyak yang bermain game saat pelajaran berlangsung. Salah satunya dengan menggunakan flashdisk. Oleh karenanya banyak komputer sekolah yang terjangkit virus komputer dan bahkan hilangnya data dikarenakan flashdisk. sebelum dibuat keamanan pada file-file komputer, maka perlu diketahui dahulu file dari komputer tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan hak akses pada setiap file yang terdapat di dalam folder tersebut. Dengan menggunakan hak akses, tidak semua orang dapat membuka file tersebut. Lalu untuk mencegah virus dari luar, salah satunya dengan cara menonaktifkan fitur USB yang ada pada komputer. Pada penelitian ini Penulis akan membuat Active directory pada lingkungan laboratorium untuk membatasi hak akses user, memudahkan user mengakses file sharing, menjaga keamanan file yang ada dilingkungan laboratorium komputer.

 

Kata Kunci : Active directory, Keamanan Jaringan, Hak Akses

 

Downloads

Published

2021-12-05

How to Cite

Farizy, S., & Santoso, K. D. (2021). IMPLEMENTASI SINGLE SIGN-ON WINDOWS SERVER 2008 R2 MENGGUNAKAN ACTIVE DIRECTORY PADA STUDY KASUS SMK MANDALAHAYU BEKASI. Jurnal ESIT (E-Bisnis, Sistem Informasi, Teknologi Informasi), 13(2). Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/ESIT/article/view/14975

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.