Pengaruh Kualitas dan Inovasi Produk Terhadap Kepuasan Bermain Game Mobile Legends:Bang Bang Kota Karawang
DOI:
https://doi.org/10.32493/frkm.v5i1.12552Keywords:
Product Quality, Product Innovation, Consumer SatisfactionAbstract
Tujuan di balik penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran dar iKualitas , imovasi produk , Kepuasan bermain dalam game Mobile legends. Untuk menemukan hubungan antara kualitas item dan kemajuan item dalam game compact legend. Untuk memutuskan dampak yang tidak lengkap dari Kualitas Produk dan Inovasi Produk pada pemenuhan pembeli di game Legenda Nyaman. Untuk mengetahui Dampak Sinkron dari Kualitas Item dan Pengembangan Item terhadap Pemenuhan Pembeli di Game Legenda Nyaman. Strategi pemeriksaan yang digunakan adalah teknik kuantitatif dengan pendekatan Deskriptif danVerifikatif . Sampel yang digunakan dalam pengujian ini adalah 170 sampe dengan menggunakan strategi pengujian purposive. Dengan memanfaatkan prosedur dan cara pemeriksaan Skala Likert. Berdasarkan hasil penelitian membuktikan terdapat pengaruh positif dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada dampak positif dan kritis kualitas barang terhadap kepuasan pembeli dengan nilai 0,026 atau 2,6%. Ada hasil konstruktif kritis antara kemajuan item pada pembeli dengan nilai 0,41 atau 41%.
References
Aditama, R. A. (2020). Pengantar Manajemen: Teori dan Aplikasi (1st ed.). AE Publishing.
Astawa, I. B. M. (2017). PENGANTAR ILMU SOSIAL (1st ed.). PT. Raja Grafindo Persada.
Astuti, M., & Amanda, A. R. (2020). Pengantar Manajemen Pemasaran (1st ed.). Deepublish.
Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas, Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk. Jurnal Wawasan Manajemen, 7, 17–32.
Ernawati, S., dan Kurniawati, U. (2020). Pengaruh Item Imagination dan Item Advancement terhadap Pemenuhan Pembeli di Mie Steak House. ISOQUANT: Buku Harian Aspek Keuangan, Eksekutif dan Pembukuan, 4(1), 112. https://doi.org/10.24269/iso.v4i1.399
Haryono, T., dan Marniyati, S. (2018). Pengaruh Arah Pasar, Perkembangan Barang, dan Kualitas Barang Terhadap Pelaksanaan Usaha di Keunggulan. Buku Harian Bisnis dan Dewan, 17(2), 51. https://doi.org/10.20961/jbm.v17i2.17174
Lesmana, R., Sunardi, N., & Kartono. The Effect of Financing and Online Marketing on MSMEs Income Increasing at Intermoda Modern Market BSD City Tangerang Selatan. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(7), 25-34
Lesmana, R., Sutarman, A., & Sunardi, N. Building A Customer Loyalty Through Service Quality Mediated by Customer Satisfaction. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(3), 38-45
Marit, E., Nainggolan, P., Nainggolan, L., Purba, B., mardia, Sudarmanto, E., Rahman, A., Nugraha, N., Kareth, M., Purba, E., Faried, A., & Hasibuan, A. (2021). Pengantar Ilmu Ekonomi (A. Karim (ed.); 1st ed.). Yayasan Kita Menulis.
Pardede, R., dan Haryadi, T. Y. (2017). Pengaruh Wawasan Nilai dan Kualitas Barang terhadap Pilihan Pembelian Pelanggan yang Diselenggarakan oleh Pemenuhan Pembeli. Buku Harian Bisnis dan Administrasi Terapan, 10(1). https://doi.org/10.30813/jbam.v10i1.870
Putra, G.P., Arifin, Z., dan Sunarti. (2017). DAMPAK KUALITAS BARANG TERHADAP Pilihan Pembelian DAN PENGARUHNYA TERHADAP Pemenuhan Pembeli. 45(6), 16.
Rachmawati, R., Administrasi, J. T., Cipta, D., dan Semarang, U. N. (2011). Pekerjaan Mempromosikan Campuran untuk Memperluas Penawaran (Investigasi Bisnis Restoran). Buku Harian Kemampuan Khusus, 2 (2),143–150.
Ramdani,S.,Danial,R.D.M., & Norisanti, N. (2021). MINAT BELI BERDASARKAN CREATIVE PROMOTION DAN INOVASI PRODUK. ISSN 2502-3632 (Online) ISSN 2356-0304 (Paper) Jurnal Online Internasional & Nasional Vol. 7 No.1, Januari – Juni 2019 Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, 2.
Sembiring, E.A. (2019). Dampak Teknik Pencatatan Saham Dengan Sia-Menempatkan Kerangka Intermiten Dan Tanpa henti Sehubungan Dengan Pengambilan Saham Dalam Organisasi Pertukaran Di Pt Jasum Jaya. Agregated Diary (Pembukuan dan Rilis Eksplorasi Dewan), 1(1), 69–77. http://e-journal.potensi-utama.ac.id/ojs/index.php/Aggregated/article/see/584
Sinurat, E., Lumanauw, B., dan Roring, F. (2017). Pengaruh pengembangan barang, nilai, citra merek dan kualitas administrasi pada dedikasi klien kendaraan Suzuki Ertiga. 5(2), 2230–2239.
Sudarsono, H. (2020). Manajemen Pemasaran (1st ed.). CV. Pustaka Abadi. Sugiyono. (2015). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D (22nded.). ALFABETA, CV.
Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).
Utami, H.N., & Firdaus, I.F.A. (2018). Ekodemika. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Bisnis, 2(1), 136-146. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica/article/view/3407/pdf
Widiaswara, T. (2017). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. 6, 1–15.
Wijaya, C. V. (2017). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk
Wijayanto, D. (2012-2013). Pengantar Manajemen (1st ed.). PT. Grammedia Pustaka Utama.
Wirawan, D.E., dan Ismunandar. (2020). DAMPAK SERVICESCAPE DAN Item Advancement TERHADAP Pemenuhan Pembeli PADA Panduan UMA ILO BIMA CITY. 9(2), 387–396.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.