Pengaruh Kualitas dan Inovasi Produk Terhadap Kepuasan Bermain Game Mobile Legends:Bang Bang Kota Karawang

Authors

  • Agung Cahya Pratama Fakultas Ekonomi Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Nelly Martini Fakultas Ekonomi Universitas Singaperbangsa karawang

DOI:

https://doi.org/10.32493/frkm.v5i1.12552

Keywords:

Product Quality, Product Innovation, Consumer Satisfaction

Abstract

Tujuan di balik penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran dar iKualitas , imovasi produk , Kepuasan bermain dalam game Mobile legends. Untuk menemukan hubungan antara kualitas item dan kemajuan item dalam game compact legend. Untuk memutuskan dampak yang tidak lengkap dari Kualitas Produk dan Inovasi Produk pada pemenuhan pembeli di game Legenda Nyaman. Untuk mengetahui Dampak Sinkron dari Kualitas Item dan Pengembangan Item terhadap Pemenuhan Pembeli di Game Legenda Nyaman. Strategi pemeriksaan yang digunakan adalah teknik kuantitatif dengan pendekatan Deskriptif danVerifikatif . Sampel yang digunakan dalam pengujian ini adalah 170 sampe dengan menggunakan strategi pengujian purposive. Dengan memanfaatkan prosedur dan cara pemeriksaan Skala Likert. Berdasarkan hasil penelitian membuktikan terdapat pengaruh positif dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada dampak positif dan kritis kualitas barang terhadap kepuasan pembeli dengan nilai 0,026 atau 2,6%. Ada hasil konstruktif kritis antara kemajuan item pada pembeli dengan nilai 0,41 atau 41%.

Author Biographies

Agung Cahya Pratama, Fakultas Ekonomi Universitas Singaperbangsa Karawang

Mahasiswa S1 manajemen Universitas singaperbangsa karawang

Nelly Martini, Fakultas Ekonomi Universitas Singaperbangsa karawang

Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Singaperbangsa Karawang

References

Aditama, R. A. (2020). Pengantar Manajemen: Teori dan Aplikasi (1st ed.). AE Publishing.

Astawa, I. B. M. (2017). PENGANTAR ILMU SOSIAL (1st ed.). PT. Raja Grafindo Persada.

Astuti, M., & Amanda, A. R. (2020). Pengantar Manajemen Pemasaran (1st ed.). Deepublish.

Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas, Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk. Jurnal Wawasan Manajemen, 7, 17–32.

Ernawati, S., dan Kurniawati, U. (2020). Pengaruh Item Imagination dan Item Advancement terhadap Pemenuhan Pembeli di Mie Steak House. ISOQUANT: Buku Harian Aspek Keuangan, Eksekutif dan Pembukuan, 4(1), 112. https://doi.org/10.24269/iso.v4i1.399

Haryono, T., dan Marniyati, S. (2018). Pengaruh Arah Pasar, Perkembangan Barang, dan Kualitas Barang Terhadap Pelaksanaan Usaha di Keunggulan. Buku Harian Bisnis dan Dewan, 17(2), 51. https://doi.org/10.20961/jbm.v17i2.17174

Lesmana, R., Sunardi, N., & Kartono. The Effect of Financing and Online Marketing on MSMEs Income Increasing at Intermoda Modern Market BSD City Tangerang Selatan. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(7), 25-34

Lesmana, R., Sutarman, A., & Sunardi, N. Building A Customer Loyalty Through Service Quality Mediated by Customer Satisfaction. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(3), 38-45

Marit, E., Nainggolan, P., Nainggolan, L., Purba, B., mardia, Sudarmanto, E., Rahman, A., Nugraha, N., Kareth, M., Purba, E., Faried, A., & Hasibuan, A. (2021). Pengantar Ilmu Ekonomi (A. Karim (ed.); 1st ed.). Yayasan Kita Menulis.

Pardede, R., dan Haryadi, T. Y. (2017). Pengaruh Wawasan Nilai dan Kualitas Barang terhadap Pilihan Pembelian Pelanggan yang Diselenggarakan oleh Pemenuhan Pembeli. Buku Harian Bisnis dan Administrasi Terapan, 10(1). https://doi.org/10.30813/jbam.v10i1.870

Putra, G.P., Arifin, Z., dan Sunarti. (2017). DAMPAK KUALITAS BARANG TERHADAP Pilihan Pembelian DAN PENGARUHNYA TERHADAP Pemenuhan Pembeli. 45(6), 16.

Rachmawati, R., Administrasi, J. T., Cipta, D., dan Semarang, U. N. (2011). Pekerjaan Mempromosikan Campuran untuk Memperluas Penawaran (Investigasi Bisnis Restoran). Buku Harian Kemampuan Khusus, 2 (2),143–150.

Ramdani,S.,Danial,R.D.M., & Norisanti, N. (2021). MINAT BELI BERDASARKAN CREATIVE PROMOTION DAN INOVASI PRODUK. ISSN 2502-3632 (Online) ISSN 2356-0304 (Paper) Jurnal Online Internasional & Nasional Vol. 7 No.1, Januari – Juni 2019 Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, 2.

Sembiring, E.A. (2019). Dampak Teknik Pencatatan Saham Dengan Sia-Menempatkan Kerangka Intermiten Dan Tanpa henti Sehubungan Dengan Pengambilan Saham Dalam Organisasi Pertukaran Di Pt Jasum Jaya. Agregated Diary (Pembukuan dan Rilis Eksplorasi Dewan), 1(1), 69–77. http://e-journal.potensi-utama.ac.id/ojs/index.php/Aggregated/article/see/584

Sinurat, E., Lumanauw, B., dan Roring, F. (2017). Pengaruh pengembangan barang, nilai, citra merek dan kualitas administrasi pada dedikasi klien kendaraan Suzuki Ertiga. 5(2), 2230–2239.

Sudarsono, H. (2020). Manajemen Pemasaran (1st ed.). CV. Pustaka Abadi. Sugiyono. (2015). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D (22nded.). ALFABETA, CV.

Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).

Utami, H.N., & Firdaus, I.F.A. (2018). Ekodemika. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Bisnis, 2(1), 136-146. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica/article/view/3407/pdf

Widiaswara, T. (2017). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. 6, 1–15.

Wijaya, C. V. (2017). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk

Wijayanto, D. (2012-2013). Pengantar Manajemen (1st ed.). PT. Grammedia Pustaka Utama.

Wirawan, D.E., dan Ismunandar. (2020). DAMPAK SERVICESCAPE DAN Item Advancement TERHADAP Pemenuhan Pembeli PADA Panduan UMA ILO BIMA CITY. 9(2), 387–396.

Downloads

Published

2021-11-01