Pengaruh Persepsi Kualitas, Persepsi Nilai Dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Halal Network Internasional (HNI) PT. Herbal Penawar Alwahida Indonesia (HPAI)
DOI:
https://doi.org/10.32493/frkm.v5i2.12733Keywords:
Persepsi Kualitas, Persepsi Nilai, Persepsi Resiko, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara persepsi kualitas, persepsi nilai, dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian di Halal Network Internasional (HNI) PT. Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) yang dikembangkan sendiri, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh simultan antara persepsi kualitas, persepsi nilai, dan persepsi risiko pada keputusan pembelian produk Halal Network Internasional (HNI) di PT. Antitoksin Alami Alwahida Indonesia (HPAI). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan Derifikatif dan verifikatif. Analisis yang digunakan yaitu regresi berganda dengan Teknik sampling yang di gunakan yaitu nonprobablility sampling. Hasil penelitian ini yaitu terdapat pengaruh secara parsial antara persepsi kualitas produk dan keputusan pembelian sebesar -0,059, terdapat pengaruh parsial antara persepsi nilai dengan keputusan pembelian sebesar 0,670, terdapat pengaruh parsial antara persepsi resiko terhadap keputusan pembelian sebesar0,441. Terdapat pengaruh simultan anatara persepsi kualitas , persepsi nilai dan persepsi resiko terhadap keputusan produk
References
Andhini, N. F. (2017) ‘済無No Title No Title’, Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), pp. 1689–1699.
Ashghar, S. A. and Nurlatifah, H. (2020) ‘Analisis Pengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, dan Perceived Risk terhadap Keinginan Membeli Kembali melalui e-Trust dan s-Satisfaction (Studi Kasus Pengguna Gopay pada Transaksi UMKM)’, Jurnal Al Azhar Indonesia Seri Ilmu Sosial, 1(1), p. 40. doi: 10.36722/jaiss.v1i1.459.
Dr. Achmad Rizal, S.Pi., M. S. and 4.0, M. P. di E. M. I. (2020) No Title.
Farida Indriani, D. A. P. (2018) ‘Analisis Pengaruh Perceived Quality, Perceived Value, Dan Perceived Risk Terhadap Keputusan Pembelian Online’, Diponegoro J OF MANAGEMENT, 7, pp. 1–12.
Fridayana Yudiaatmadja, M. S. and Analisis Jalur Perhitungan Manual dan Aplikasi Komputer Statistik (2017) No Title.
http://www.ghbook.ir/index.php?name=Ùرهنگ انه ای &option=com_dbook&task=readonline&book_id=13650&page=73&chkhashk=ED9C9491B4&Itemid=218&lang=fa&tmpl=component%0Ahttp://www.albayan.http://www .albayan. /scholar.google.co.id/scholar?hl=id&q=APPLICATION+APPLICATIONS.
Prof.DR.Sofjan Assauri dan Esensial Menampilkan Para Eksekutif, Ide (2017) Jakarta : Rajawali Press ISBN 979-421-115.
Dr. Achmad Rizal, S.Pi. and Manajemen Pemasaran Di Era Masyarakat 4.0 (2020) Cetakan ISBN 623-020640-5
Fridayana Yudiaatmadja and Analisis Jalur Perhitungan Manual dan Aplikasi Komputer Statistik, 2017). Cetakan Depok : Rajawali ISBN 978-602-425-194-9.
Yaya Ruyatnasih, SE.,MM dan Liya Megawati, SE. and Pengantar Manajemen (Teori, Fungsi, dan Kasus Manajemen, (2017). Cetakan ISBN 978 - 602-1083-80-2.
Tengku Firli Musfar, S.E and Manajemen Pemasaran Sebagai Materi Pokok Dalam Manajemen Pemasaran, (2020) Cetakan ISBN 978-623-95027-3-7
(Istiqomah, Hidayat, dan Jariah, 2019) Istiqomah, Hidayat, Z., dan Jariah, A. (2019). Investigasi Dampak Trust, Promoting, dan Hazard Discernment pada Pilihan Beli di situs Shopee di Kota Lumajang. Progress Meeting Diary, 2 (Juli), 557–563.
Kurniawan, H. H. (2017) 'Dampak Kualitas Jelas Terhadap Pengabdian Merek Melalui Intervensi Gambar Merek dan Kepercayaan Merek. (Studi Tentang Merek Restoran McDonald's di Kota Malang)', Diary of Business and The Board, 4(2), hlm. 228–239.
Kadim, A., & Sunardi, N. (2022). Financial Management System (QRIS) based on UTAUT Model Approach in Jabodetabek. International Journal of Artificial Intelligence Research, 6(1).
Lita, R.P. dkk. (2021) 'Saw Bundling, Seen Worth, Seen Quality and Buy Expectation pada Tenun Kubang di Lima Puluh Masyarakat Urban Regime Saw Bundling, Seen Worth, Seen Quality dan Buy Goal pada Tenun Kubang di Lima Puluh Masyarakat Urban Aturan', 12(28), hlm . 46–61. doi:10.33059/jseb.v12i1.2418.
Lesmana, R., Sutarman, A., & Sunardi, N. Building A Customer Loyalty Through Service Quality Mediated by Customer Satisfaction. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(3), 38-45
Lesmana, R., Sunardi, N., & Kartono. The Effect of Financing and Online Marketing on MSMEs Income Increasing at Intermoda Modern Market BSD City Tangerang Selatan. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(7), 25-34
Mandasari, I. C. S. selanjutnya, Sumartini, A. R. (2020) 'The Job of Appparent Worth in Interceding the Impact of Green Promoting on Devotion', Widya Manajemen, 2(1), hlm. 1–9. doi: 10.32795/widyamanajemen.v2i1.545.
Nardi Sunardi Et Al (2020). Determinants of Debt Policy and Company’s Performance, International Journal of Economics and Business Administration Volume VIII Issue 4, 204-213
Prof.DR.Sofjan Assauri, M. B. A. and Manajemen Pemasaran (dasar, konsep, strategi). J. : R. P. (2017) No Title.
Ramadanti, A. A. and Gunawan, J. (2020) 'Dampak Nilai Semu dan Bahaya Melihat pada Kesiapan Penggunaan: Investigasi Kontekstual Aplikasi Serbaguna Carpooling di Indonesia', ITS Designing Diary, 9(1). doi:10.12962/j23373539.v9i1.50499.
Resika, Y., Wahab, Z. also, Shihab, MS (2019) 'Client Saw Worth and Client Trust: ID of Go-Vehicle Customer Fulfillment and Dedication', Diary of The executives and Business Survey, 16(1), pp 1–22. doi:10.34149/jmbr.v16i1.138.
Rivai, AR lebih lanjut, Wahyudi, TA (2017) 'Dampak Kualitas Jelas, Gambaran Merek, Wawasan Nilai Terhadap Ketabahan Klien dengan Kepercayaan dan Pemenuhan Klien sebagai Faktor Intervensi', Diary of Business and Correspondence, 4(1), hlm. 29 –37.
Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).
Solihin, D.et al. (2020) 'Dampak Kepercayaan dan Kemajuan Klien pada Pilihan Beli Pembeli di Toko Online Mikaylaku dengan Tujuan Beli sebagai Variabel Pengantara', J. Mandiri, 4(1), hlm. 38–51. Dapat diakses di: https://doi.org/10.33753/mandiri.v4i1.99.
Suryani, CS, Andari, R. selanjutnya, Taufik, A. (2018) 'Pengaruh Kualitas Tampak Terhadap Pemenuhan Tamu di Galeri Mandala Wangsit Siliwangi', THE Diary: The Travel Industry and Accommodation Basics Diary, 8(2), P. 75. doi:10.17509/thej.v8i2.13741.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.