Pengaruh Persepsi Kualitas, Persepsi Nilai Dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Halal Network Internasional (HNI) PT. Herbal Penawar Alwahida Indonesia (HPAI)

Authors

  • Intan Desiana Putri Fakultas ekonomi Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Arif Fadilla Univeritas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.32493/frkm.v5i2.12733

Keywords:

Persepsi Kualitas, Persepsi Nilai, Persepsi Resiko, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara persepsi kualitas, persepsi nilai, dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian di Halal Network Internasional (HNI) PT. Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) yang dikembangkan sendiri, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh simultan antara persepsi kualitas, persepsi nilai, dan persepsi risiko pada keputusan pembelian produk Halal Network Internasional (HNI) di PT. Antitoksin Alami Alwahida Indonesia (HPAI). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan Derifikatif dan verifikatif. Analisis yang digunakan yaitu regresi berganda dengan Teknik sampling yang di gunakan yaitu nonprobablility sampling. Hasil penelitian ini yaitu  terdapat pengaruh secara parsial antara persepsi kualitas produk dan keputusan pembelian sebesar -0,059, terdapat pengaruh parsial antara persepsi nilai dengan keputusan pembelian sebesar 0,670, terdapat pengaruh parsial antara persepsi resiko terhadap keputusan pembelian sebesar0,441. Terdapat pengaruh simultan anatara persepsi kualitas , persepsi nilai dan persepsi resiko terhadap keputusan produk

Author Biographies

Intan Desiana Putri, Fakultas ekonomi Universitas Singaperbangsa Karawang

mahasiswa S1 manajemen fakultas ekonomi universitas singaperbangsa karawang

Arif Fadilla, Univeritas Singaperbangsa Karawang

dosen Fakultas Ekonomi Universitas Singaperbangsa Karawang

References

Andhini, N. F. (2017) ‘済無No Title No Title’, Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), pp. 1689–1699.

Ashghar, S. A. and Nurlatifah, H. (2020) ‘Analisis Pengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, dan Perceived Risk terhadap Keinginan Membeli Kembali melalui e-Trust dan s-Satisfaction (Studi Kasus Pengguna Gopay pada Transaksi UMKM)’, Jurnal Al Azhar Indonesia Seri Ilmu Sosial, 1(1), p. 40. doi: 10.36722/jaiss.v1i1.459.

Dr. Achmad Rizal, S.Pi., M. S. and 4.0, M. P. di E. M. I. (2020) No Title.

Farida Indriani, D. A. P. (2018) ‘Analisis Pengaruh Perceived Quality, Perceived Value, Dan Perceived Risk Terhadap Keputusan Pembelian Online’, Diponegoro J OF MANAGEMENT, 7, pp. 1–12.

Fridayana Yudiaatmadja, M. S. and Analisis Jalur Perhitungan Manual dan Aplikasi Komputer Statistik (2017) No Title.

http://www.ghbook.ir/index.php?name=Ùرهنگ انه ای &option=com_dbook&task=readonline&book_id=13650&page=73&chkhashk=ED9C9491B4&Itemid=218&lang=fa&tmpl=component%0Ahttp://www.albayan.http://www .albayan. /scholar.google.co.id/scholar?hl=id&q=APPLICATION+APPLICATIONS.

Prof.DR.Sofjan Assauri dan Esensial Menampilkan Para Eksekutif, Ide (2017) Jakarta : Rajawali Press ISBN 979-421-115.

Dr. Achmad Rizal, S.Pi. and Manajemen Pemasaran Di Era Masyarakat 4.0 (2020) Cetakan ISBN 623-020640-5

Fridayana Yudiaatmadja and Analisis Jalur Perhitungan Manual dan Aplikasi Komputer Statistik, 2017). Cetakan Depok : Rajawali ISBN 978-602-425-194-9.

Yaya Ruyatnasih, SE.,MM dan Liya Megawati, SE. and Pengantar Manajemen (Teori, Fungsi, dan Kasus Manajemen, (2017). Cetakan ISBN 978 - 602-1083-80-2.

Tengku Firli Musfar, S.E and Manajemen Pemasaran Sebagai Materi Pokok Dalam Manajemen Pemasaran, (2020) Cetakan ISBN 978-623-95027-3-7

(Istiqomah, Hidayat, dan Jariah, 2019) Istiqomah, Hidayat, Z., dan Jariah, A. (2019). Investigasi Dampak Trust, Promoting, dan Hazard Discernment pada Pilihan Beli di situs Shopee di Kota Lumajang. Progress Meeting Diary, 2 (Juli), 557–563.

Kurniawan, H. H. (2017) 'Dampak Kualitas Jelas Terhadap Pengabdian Merek Melalui Intervensi Gambar Merek dan Kepercayaan Merek. (Studi Tentang Merek Restoran McDonald's di Kota Malang)', Diary of Business and The Board, 4(2), hlm. 228–239.

Kadim, A., & Sunardi, N. (2022). Financial Management System (QRIS) based on UTAUT Model Approach in Jabodetabek. International Journal of Artificial Intelligence Research, 6(1).

Lita, R.P. dkk. (2021) 'Saw Bundling, Seen Worth, Seen Quality and Buy Expectation pada Tenun Kubang di Lima Puluh Masyarakat Urban Regime Saw Bundling, Seen Worth, Seen Quality dan Buy Goal pada Tenun Kubang di Lima Puluh Masyarakat Urban Aturan', 12(28), hlm . 46–61. doi:10.33059/jseb.v12i1.2418.

Lesmana, R., Sutarman, A., & Sunardi, N. Building A Customer Loyalty Through Service Quality Mediated by Customer Satisfaction. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(3), 38-45

Lesmana, R., Sunardi, N., & Kartono. The Effect of Financing and Online Marketing on MSMEs Income Increasing at Intermoda Modern Market BSD City Tangerang Selatan. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(7), 25-34

Mandasari, I. C. S. selanjutnya, Sumartini, A. R. (2020) 'The Job of Appparent Worth in Interceding the Impact of Green Promoting on Devotion', Widya Manajemen, 2(1), hlm. 1–9. doi: 10.32795/widyamanajemen.v2i1.545.

Nardi Sunardi Et Al (2020). Determinants of Debt Policy and Company’s Performance, International Journal of Economics and Business Administration Volume VIII Issue 4, 204-213

Prof.DR.Sofjan Assauri, M. B. A. and Manajemen Pemasaran (dasar, konsep, strategi). J. : R. P. (2017) No Title.

Ramadanti, A. A. and Gunawan, J. (2020) 'Dampak Nilai Semu dan Bahaya Melihat pada Kesiapan Penggunaan: Investigasi Kontekstual Aplikasi Serbaguna Carpooling di Indonesia', ITS Designing Diary, 9(1). doi:10.12962/j23373539.v9i1.50499.

Resika, Y., Wahab, Z. also, Shihab, MS (2019) 'Client Saw Worth and Client Trust: ID of Go-Vehicle Customer Fulfillment and Dedication', Diary of The executives and Business Survey, 16(1), pp 1–22. doi:10.34149/jmbr.v16i1.138.

Rivai, AR lebih lanjut, Wahyudi, TA (2017) 'Dampak Kualitas Jelas, Gambaran Merek, Wawasan Nilai Terhadap Ketabahan Klien dengan Kepercayaan dan Pemenuhan Klien sebagai Faktor Intervensi', Diary of Business and Correspondence, 4(1), hlm. 29 –37.

Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).

Solihin, D.et al. (2020) 'Dampak Kepercayaan dan Kemajuan Klien pada Pilihan Beli Pembeli di Toko Online Mikaylaku dengan Tujuan Beli sebagai Variabel Pengantara', J. Mandiri, 4(1), hlm. 38–51. Dapat diakses di: https://doi.org/10.33753/mandiri.v4i1.99.

Suryani, CS, Andari, R. selanjutnya, Taufik, A. (2018) 'Pengaruh Kualitas Tampak Terhadap Pemenuhan Tamu di Galeri Mandala Wangsit Siliwangi', THE Diary: The Travel Industry and Accommodation Basics Diary, 8(2), P. 75. doi:10.17509/thej.v8i2.13741.

Downloads

Published

2022-03-25