Pengaruh Sosial Media Marketing Terhadap Minat Pembelian Produk Nabeezku

Authors

  • Horan Niko Simorangkir Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Ahmad Maulana Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Muhammad Miftakhul Amin Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Abdul Yusuf Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.32493/frkm.v5i2.15664

Keywords:

Sosial Media Merketing, Minat Beli

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui, menjelaskan dan menganalisis Social Media Marketing yang digunakan Produk Nabeezku,  untuk menegtahui , menjelaskan danmenganalisi minat beli produk Nabeezku, untuk mengetahui, menjelaskan danmenganlisi pengaruh sosial media marekting terhadap minat beli susu nabeezku, untuk mengetahui, menjelaskan dan menganalisis pengaruh Sosial Media Marketing terhadap minat belu produk Nabeezku. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deksriptif dan verifikatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 85 sampel denganmenggunakan teknik Non Probability Sampling  dengan Sampling Incidental. Teknik keabsahan data mengguakan Uji Validitas, Reliabilitas dan Normalistas. Teknik Analisis data yang dunakan yaitu deskriptif da verifikatif dengan Analisi Jalur (Path Analysis). Pegujian hipotesis yang di gunakan yaitu Uji Pengaruh Parsial dan Uji Pengaruh Simultan. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh  Parsial  Sosial Media Marketing terhadap Minat beli sebesar 0,195 ataupun 19,5% sehingga memperlihatkanpengaruh yang positif tergadap minat beli. Variabel sosial media marketing secara simultaan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan pada minat beli sebesar 69,5% sedangkan sisanya 30,5% merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak di teliti £.

Author Biographies

Horan Niko Simorangkir, Universitas Singaperbangsa Karawang

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Singaperbangsa Karawang

Ahmad Maulana, Universitas Singaperbangsa Karawang

Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang

Muhammad Miftakhul Amin, Universitas Singaperbangsa Karawang

Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang

Abdul Yusuf, Universitas Singaperbangsa Karawang

Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Singaperbangsa Karawang

References

Agung Satria Sanjaya (2020) Pengaruh Dimensi Social Media Marketing terhadap Minat Beli Clima Tethiryty

Andini, Suharyono dan Sunarti, (2013). Pengaruh Viral Marketing Terhadap Kepercayaan Pelanggan dan Keputusan Pembelian (studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2013 Yang Melakukan Pembelian Online Melalui Social media Instagram) Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 11 No. 1 Juni 2014 administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id

Anisa Naaflula Muharam, et.al (2021) Pengaruh Sosial Media Marekting Melalui Instagram Terhadap Minat Beli Baso Aci (studi kasus pad PT. AA Mapan Perkasa tahun 2020) Universitas Telkom Bandung. ISSN:2442-5826

Farki, A., Baihaqi, I., & Wibawa, B. M. (2016). Pengaruh Online Customer Review dan Rating Terhadap Kepercayaan dan Minat Pembelian pada Online

Marketplace di Indonesia. Jurnal Teknis ITS, 5(2), 1-6.

Giri Maulana, Heppy Millanyani (2015) Pengaruh Sosial Media Marketing Melalui Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Sugar Tribe. Universitas Telkom. ISSN: 2355-9357

Kadim, A., & Sunardi, N. (2022). Financial Management System (QRIS) based on UTAUT Model Approach in Jabodetabek. International Journal of Artificial Intelligence Research, 6(1).

Kotler, P. (2003). Marketing Management. New Jersey: Prentice Hall Inc.

Lesmana, R., & Sunardi, N. (2021). Futuristic Leadership Through PEKA Analysis Approach. HUMANIS (Humanities, Management and Science Proceedings), 2(1).

Lesmana, R., Sunardi, N., & Kartono. The Effect of Financing and Online Marketing on MSMEs Income Increasing at Intermoda Modern Market BSD City Tangerang Selatan. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(7), 25-34

Lesmana, R., Sunardi, N., Hastono, H., & Widodo, A. S. (2021). Perceived Quality Membentuk Customer Loyalty via Brand Equity pada Pengguna Smartphone Merek Xiaomi di Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 157-167

Lesmana, R., Sutarman, A., & Sunardi, N. Building A Customer Loyalty Through Service Quality Mediated by Customer Satisfaction. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(3), 38-45

Nurlela, T. S., & Wilujeng, S. (2013). Pengaruh Viral Marketing Terhadap

Keputusan Pembelian Pada PT. X. Universitas Widyatama. [Skripsi].

Bandung (ID): Universitas Widyatama.

Ristania, N., & Justianto, J. (2014). Analisis Pengaruh Harga, Promosi Dan Viral

Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada “Online Shop†SNexian

Melalui Facebook. Journal of Business Strategy and Execution, 5(2). Retrieved

from http://journal.binus.ac.id/index.php/JBSE/article/view/772/743

Sugiyono (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D Bandung. CV. Alvabeta.

Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).

Van Dijck, J. (2013). The culture of connectivity: A critical History Of Social media . UK: Oxford University Press.

Downloads

Published

2022-03-01