ANALISA STRATEGI PEMBELIAN UNTUK MENDUKUNG KINERJA PENJUALAN PT INDO TEKNIK SISTEM

Authors

  • Ahmad Nurhadi universitas pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/frkm.v1i2.2539

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelian apa yang  dapat dilakukan pada  PT Indo Teknik Sistem terhadap strategi pembelian sudah dijalankan dengan  mempertimbangkan faktor-faktor Internal dan faktor-faktor Eksternal pada lingkungan Perusahaan, dan untuk meningkatkan daya saing dalam pembelian produk pada lingkungan perusahaan Minyak  dan Gas di Indonesia, serta perusahaan yang berkaitan sehingga meningkatkan kinerja penjualan.Metode penelitian yang digunakan adalah model penelitian deskriptif, dengan menggunakan analisa terhadap faktor internal, eksternal dan analisa melalui analisa IFE & EFE dan analisa SWOT. Kondisi Penjualan PT Indo Tehnik Sistem berdasar analisis IFE & EFE dalam posisi bertahan dan menjaga. Strategi yang harus dijalankan untuk meningkatkan kontribusi terhadap kenaikan kinerja penjualan adalah menerapkan strategi pembelian yang tepat dengan memberikan produk yang bersaing disaat permintaan mengalami kenaikan, dengan memberikan kepastian tentang jaminan produk dengan mempertimbangkan untuk mencari sumber pengadaan lebih dari satu tempat, dengan mempertimbangkan karakter dan kriteria dengan meminimalkan keterlambatan dan ketidakpastian pengiriman produk bagi pelanggan, sehingga tercipta kepuasan pelanggan dan bisa mendukung jangkauan pasar yang dimiliki oleh pesaing kita, yang akhirnya dapat meningkatkan kinerja penjualan

Downloads

Published

2018-03-01