PENGARUH FASILITAS DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT MAFATI INOVASI TECHNOLOGY PONDOK CABE – TANGERANG SELATAN
DOI:
https://doi.org/10.32493/frkm.v2i3.3395Abstract
Tujuan peneliian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Fasilitas, Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan baik secara parsial maupun simultan (Studi Kasus pada PT Mafati Inovasi Technology Pondok Cabe)
Teknik analisi yang digunakan adalah uji instrumen, uji korelasi ganda, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan taraf signifikan 5% menggunakan program SPSS for Windows Version 22.
Berdasarkan hasil penelitian ini yang pertama: menunjukan bahwa variabel Fasilitas dan Pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, Berdasarkan hasil uji simultan (uji F) sebesar 14,617 > Ftabel (3,103) membuktikan bahwa variabel Fasilitas dan Iklan secara bersama-sama memilikik pengaruh posistif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.
References
Agus Sulastiyono. 2011. Manajemen Penyelenggaraan Hotel: Manajemen Hotel. Bandung: Alfabeta.
Bilson, Simamora. 2011. Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisi Multivariet Dengan Program SPSS. Edisi Ketujuh. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Greenberg, P. 2010. Costumer Relationship Management at The Speed Of Light: Fourth Edition, McGraw-Hill.
Hasibuan, Malayu S.P. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : PT Bumi Aksara.
Handi Irawan, 2009. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan, Cetakan Ketujuh, Jakarta : Elex Media Komputindo.
Hasibuan, Malayu S.P 2009. Manajemen: Dasar, Pengertian, dan Masalah Edisi Revisi. Jakarta : Bumi Aksara.
Handoko, T. Hani. 2009. Manajemen. Cetakan Duapuluh, Yogyakarta : Penerbit BPEE.
Kotler dan Keller. 2012. Marketing Management Edisi 14. Global Edition. Person Prentice Hall.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2012. Manajemen Pemasaran jilid 2.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management Edisi 14. New Jersey : Person Prentice Hall.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2009. Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 12. Jilid 2. Jakarta : Erlangga.
Moenir, A.S. 2010. Manajemen Pelayanan Umum Di Indonesia. Jakarta : Bumi Aksara.
Nawawi, Ismail. 2009. Public Policy, Analisis, Strategi Advokasi Teori dan Praktek. Surabaya: PMN.
Sfroni, Ladzi. 2012. Manajemen dan Reformasi Pelayanan Publik dalam Konteks Birokrasi Indonesia. Surabaya : Aditya Media Publishing.
Salam, Darma Setyawan. 2007. Manajemen Pemerintahan Indonesia. Jakarta : Djambatan.
Sunyoto, D. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta : CAPS
Sugiyono. 2010. Metode Kuantitatif Kualitatif dan RAD : Penerbit CV Alfabeta. Bandung.
Sugiyono. 2014. Metode Kuantitatif Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. 2012. Data Kuantitatif. Data kuantitatif adalah metode penelitian yang berdasarkan pada filsafat positivisme. Bandung : Alfabeta
Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa. Jakarta : Gramedia Cawang.
Tjiptono, Fandy. 2011. Pemasaran Jasa, Banyumedia, Malang.
Wiliam J, & Stanton. 2009. Prinsip Pemasaran. Jilid I. Jakarta. Erlangga.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.