SOSIALISASI DAN PELATIHAN DALAM MENERAPKAN SISTEM INFORMASI SEKOLAH GUNA MENJANGKAU PARA CALON SISWA/I BARU PADA SDI AL-HUSAIN

Authors

  • Tri Prasetyo Pamulang University
  • Aldi Feridanto Universitas Pamulang

Keywords:

Sekolah, Website, Teknologi, Informasi

Abstract

Pada sekolah SDI Al-Husain selama ini informasi yang disebarkan masih disampaikan melalui media cetak seperti brosur dan media daring itupun hanya menggunakan pesan instan seperti WhatsApps. Bagi para calon orang tua siswa/i yang akan ingin bergabung masih minim dalam mendapatkan informasi yang ingin didapatkan mengenai sekolah SDI Al-Husain oleh karena itu cara yang biasanya dilakukan adalah dengan mendatangi sekolah tersebut secara langsung atau biasa disebut cara konvensional. Dengan adanya sistem informasi berupa website maka akses informasi mengenai sekolah bisa di lihat kapan saja dan dimana saja dengan mengandalkan akses internet sehingga memberikan kesempatan bagi sekolah untuk memperbanyak siswa/i nya di tahun ajar yang akan datang. Dengan diterapkannya sistem informasi bagi sekolah dapat meningkatkan mutu sekolah dalam hal teknologi dan informasi dimana sekolah dapat mengikuti arah perubahan zaman yang begitu cepat berubah sehingga sekolah bisa memperkenalkan diri dalam dunia akademik yang dengan mudah dapat diakses.

References

Christian, A. (2018). Rancang Bangun Website Sekolah Dengan Menggunakan Framework Bootstrapp (Studi Kasus SMP Negeri 6 Prabumulih). Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi dan Komputer, 22-27.

Ayu, M. (2020). Online Learning : Leading e-learning at higher education. The Journal of English Literacy and Education, 47-54.

Published

2022-07-17

Issue

Section

Articles