WORKSHOP KOMPUTER AKUNTANSI ACCURATE VERSI 5 BAGI GURU DAN SISWA AKUNTANSI SMK TRIGUNA 1956 JAKARTA SELATAN

Authors

  • Suryani Suryani Universitas Budi Luhur
  • Desy Mariani Universitas Budi Luhur
  • Farida Ayu Avisena Nusantari Universitas Budi Luhur

Keywords:

komputer akuntansi, accurate 5, laporan keuangan

Abstract

Penyusunan laporan keuangan  yang akurat dan tepat waktu akan memudahkan perusahaan dalam pengambilan keputusan bisnis di masa mendatang. Aplikasi komputer akuntansi Accurate merupakan salah satu aplikasi yang memudahkan penyusunan laporan keuangan agar lebih akurat dan tepat waktu. Pelatihan komputer akuntansi sangat dibutuhkan bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebab SMK memiliki prinsip mengutamakan penyiapan siswa untuk memasuki lapangan kerja. Berkaitan dengan hal tersebut maka Kepala SMK Triguna 1956 mengirim permintaan narasumber untuk pemberian materi komputer akuntansi kepada siswa-siswanya.  Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan serta wawasan peserta tentang penggunaan aplikasi ini untuk persiapan dunia kerja. Metode pelatihan dikemas dalam bentuk praktik penyelesaian kasus akuntansi di laboratorium komputer Universitas Budi Luhur. Dalam pelaksanaan pelatihan ini para peserta cukup memahami dengan baik dan cukup interaktif.

References

Suryani., Lubis, Irsan. 2018. Accurate 5 & EFaktur Ed 3. Jakarta: STAPI Indonesia Publishing. ISBN : 9786025161803

Nur Komariah, Popy Meilina. Analisa Aplikasi Accurate 3 Studi Kasus PT Elektra. Jurnal Informasi, Teknologi Informatika dan Komputer.

Rukmiyati, N.M.S & Budhiarta, I.K. (2016). Pengaruh Kualitas Sistem Informasi, Kualitas Informasi dan Perceived Usefulness pada Kepuasan Pengguna Akhir Software Akuntansi (Studi Empiris pada Hotel Berbintang di Provinsi Bali). E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

Published

01-07-2020

Issue

Section

Articles