PELATIHAN GOOGLEADS DAN FACEBOOKADS DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN DAN MEMPERLUAS JARINGAN MITRA TEAM POJOK SINERGY

Authors

  • Rinny Meidiyustiani Universitas Budi Luhur
  • Retno Fuji Oktaviani Universitas Budi Luhur

Keywords:

Google Ads, Facebook Ads, Omset penjualan

Abstract

ABSTRAK

Dunia usaha tidak terlepas dari perkembangan kemajuan teknologi. Salah satu upaya dalam meningkatkan omset usaha adalah dengan memanfaatkan media komunikasi salah satunya adalah media sosial. Media sosial yang sering digunakan Google Ads dan Facebook Ads. Google Ads adalah sebuah tempat dimana Anda dapat memasang iklan. Anda sendiri yang menentukan isi iklan, situs yang ingin diiklankan dan juga biaya iklannya. Facebook Ads adalah fitur iklan yang disediakan Facebook agar Anda bisa beriklan langsung ke target audience Anda berdasarkan aktivitas pengguna, informasi demografis seperti lokasi, umur, dan gender, dan masih banyak pilihan lagi. Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kiat meningkatkan omset dan memperluas jaringan mitra dengan cara pemanfaatan Google Ads dan Facebook Ads yang dilakukan dengan metode ceramah, diskusi dan sharing experience bersama peserta yang merupakan Ibu rumah tangga, enterpreuneur maupun para pegawai kantoran. Semakin meluasnya jejaring sosial yang dibentuk oleh sistem Facebook Ads maupun Google Ads akan memperkenalkan produk mereka kepada konsumen secara lebih luas dan ini tentunya akan dapat meningkatkan omset penjualan dari usaha yang digeluti oleh mitra yang bergabung pada di Team Pojok Sinergy.

Kata Kunci : Google Ads; Facebook Ads; Omset penjualan

Author Biography

Rinny Meidiyustiani, Universitas Budi Luhur

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

References

Asnawi Mizan, Dwi Widiarsih, Neng Murialti, Ranti Darwin, Muhammad Hidayat, M.Fikry Hadi. (2017). Tingkatkan Omset Dengan Facebook Ads. JURNAL Untuk Mu negeRI VOL. 1, NO.1, MEI 2017. ISSN : 2550-0198.

Januari 2020. Hasil Survei Penetrasi dan Perilaku Pengguna Internet Indonesia 2020. https://cyberthreat.id

Hadining Aulia Fashanah, Elfrida Iriana Sari, Kusnadi. (2019). Analisis Kategori Iklan Berbasis Facebook Ads untuk UKM. JTERA (Jurnal Teknologi Rekayasa), Vol. 4, No. 1, Juni 2019, Hal. 41-46. p-ISSN 2548-737X

Published

01-04-2021

Issue

Section

Articles