PENGEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI MEDIA INFORMASI BERBASIS WEBSITE DI SMPN 08 PENAJAM PASER UTARA

Authors

  • Andi Rustandi Mulawarman University

Keywords:

media informasi, website, berbasis online, SMPN 8 PPU

Abstract

Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini merupakan proses implementasi keilmuan bidang pendidikan informatika dalam pengembangan aplikasi berbasis website untuk perancangan sistem informasi berbasis website pada sekolah Menengah Pertama Negeri 08 Penajam Paser Utara. Pengembangan media informasi berbasis website menggunakan pendekatan pengembangan sistem informasi model waterfall. Pengembangan media informasi berbasis website di SMPN 08 Penajam Paser Utara selaras dengan kebutuhan akan kemudahan, efektifitas dan efisiensi informasi oleh masyarakat luas. Hasil dari Pengabdian Kepada Masyarakat adalah website resmi sekolah menengah pertama negeri 08 Penajam Paser Utara yang dapat diakses pada laman smpn8ppu.sch.id.

References

Andi Rustandi, S Suriaty. 2018. Perencanaan Strategis Sitem Informasi Dan Teknologi Informasi Pada Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Seminar Nasional Hasil Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat (Snp2m) Politeknik Negeri Ujung Pandang

Betha Sidik .2016. Pemrograman Web Dengan PHP 7. Bandung : Penerbit Informatika

Hidayati, T. (2018). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Dengan Suplemen History Of Mathematics. Pena Persada.

Pressman, R.S.2015. Rekayasa Perangkat Lunak : Pendekatan Praktisi Buku I. Yogyakarta : Andi

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Penerbit Alfabeta

Published

28-08-2022

Issue

Section

Articles