PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KANTOR POS CIPUTAT

Authors

  • Agrasadya Agrasadya Universitas Pamulang
  • Faisal Reza Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/JEE.v1i2.3435

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk menegtahui pengaruh secara parsial dan simultan antara strategi promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada kantor pos ciputat. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode random sampling yaitu pengambilan sampel atau responden secara acak yang dianggap mampu mewakili dari populasi yang ada sebanyak 100 responden. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif menggunakan teknik analisis data dan uji validitas instrument, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil dari uji penelitian ini diperoleh bahwa strategi promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial maupun simultan. Besarnya kontribusi yang diberikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 54,8%, sedangkan sisanya sebsar 45,2% dipengaruhi oleh faktor selain strategi promosi dan kualitas pelayanan.

 

Kata Kunci : Strategi Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Downloads

Published

2019-10-23

How to Cite

Agrasadya, A., & Reza, F. (2019). PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KANTOR POS CIPUTAT. Jurnal Ekonomi Efektif, 1(2). https://doi.org/10.32493/JEE.v1i2.3435