PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. GELORA MUATAN PERKASA JAKARTA BARAT
DOI:
https://doi.org/10.32493/JEE.v2i2.4154Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pekanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Gelora Muatan Perkasa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Salah satu metode yang digunakan untuk menentukan jumlah sampel adalah menggunakan rumus slovin dalam juliansyah (2012:158) dengan populasi sebanyak 750 responden Adapun tingkat kesalahan yang akan digunakan sampel 10% maka dapat diperoleh besarnya sampel menjadi 75 Responden. Alat analisis menggunakan pengujian instrument, pengujian regresi, pengujian koefisien korelasi dan determinasi serta pengujian hipotesis. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Berdasarkan persamaan regresinya Y = 8,843 + 0,351X1 + 0,440 X2. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan PT Gelora Muatan Perkasa. Sedangkan nilai koefisien korelasi menunjukan 0,628, bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan memiliki hubungan yang kuat terhadap loyalitas pelanggan ". dan uji determinasi sebesar 0,394 maka dapat disimpulkan bahwa kontribusi pengaruh antara variable kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap variabel loyalitas pelanggan sebesar 39,4% sedangkan sisanya 60,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.References
Alma, Buchari. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Azwar, Saifudin. 2015.â€Sikap Manusia, Teori dan Pengukuranyaâ€. Jakarta Pustaka Pelajar.
Basu Swastha, 2010. Manajemen Pemasaran Modern, Penerbit Liberty, Yogyakarta.
David, Fred R, 2010. Strategic Management, Buku 1. Edisi 12 Jakarta.
Robbins, Stephen P. Dan Coulter, Mary. 2010. Manajemen Edisi Kesepuluh.
Fandy Tjiptono. 2014. Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, Penelitian).Yogyakarta. Andi.
Fandy Tjiptono. 2012 “Service Management Mewujudkan Layanan Primaâ€.
Fandy Tjiptono, dan Chandra,2012, Pemasaran Strategik. Yogyakarta, ANDI
Gani, Irwan. Dan Siti Amalia. Alat Analisis Data;Aplikasi statistik Untukenelitian Bidang Ekonomi Dan Sosial. Andi Yogyakarta.Yogyakarta.2015.
Ghozali, Imam. (2015). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program.IBM SPSS 23. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Griffin, 2010. Buku Saku Keterampilan dan Prosedur Dasar. Edisi 5, Jakarta: EGC
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2011. Manajemen Pemasaran , Edisi 13 Jilid 1 dan 2, Alih Bahasa : Bob Sabran, Erlangga, Jakarta
Lupiyoadi, Hamdani. 2012.â€Manajemen Pemasaran Jasaâ€. Salemba Empat, Jakarta.
Lupiyoadi, Rambat. 2012. Manajemen Pemasaran Jasa. Penerbit : Salemba Empat.Jakarta: penerbit Erlangga.
Sugiyono. 2016 “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&Gâ€. Cetakan ke-23 CV. Alfabeta Bandung.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).