PENGARUH PROMOSI PENJUALAN (SALES PROMOTION) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT KHARISMA BUKIT PERMATA INDAH
DOI:
https://doi.org/10.32493/JEE.v1i2.3451Abstract
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui promosi penjualan (sales promotion) yang dilakukan oleh PT Kharisma Bukit Permata Indah untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen pada PT Kharisma Bukit Permata Indah, dan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan (sales promotion) terhadap keputusan pembelian pada PT Kharisma Bukit Permata Indah.
Metode yang digunakan oleh peneliti ini dilakukan dengan metode analisa data berupa uji validitas dan uji reliabilitas, dan teknik analisa data menggunakan uji regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji signifikan koefisien korelasi (uji t).
Hasil dari penelitian ini promosi penjualan (sales promotion) yang dilakukan oleh PT Kharisma Bukit Permata Indah cukup baik yaitu responden lebih banyak menjawab sangat setuju 33,4% dan setuju 50,3% sehingga jika dijumlahkan sebesar 83,7% artinya promosi penjualan (sales promotion) pada PT Kharisma Bukit Permata Indah masih baik,keputusan pembelian responden lebih banyak menjawab sangat setuju 33,7% dan setuju 46,3% sehingga total sebesar 80% artinya keputusan pembelian pada PT Kharisma Bukit Permata Indah masih sangat stabil, terdapat pengaruh positif pada promosi penjualan (sales promotion) terhadap keputusan pembelian pada PT Kharisma Bukit Permata Indah sebesar 20,567 artinya jika promosi penjualan di tingkatkan satu satuan akan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 20,982. Adapun kontribusinya variabel promosi penjualan (sales promotion) terhadap keputusan pembelian sebesar tingkat signifikasinya dan diperoleh hasil uji hipotesis t hitung sebesar (8,34) sehingga H0 di tolak dan Ha di terima maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara promosi penjualan (sales promotion) terhadap keputusan pembelian pada PT Kharisma Bukit Permata Indah.
Kata Kunci: Promosi Penjualan (Sales Promotion) dan Keputusan Pembelian
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).