Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) Cabang Pamulang, Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/JEE.v4i3.20130Keywords:
Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada PT. Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) Cabang Pamulang, Tangerang Selatan.Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis.Hasil penelitian ini promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 41,6%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,264 > 1,985). Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 40,7%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,109 > 1,985). Promosi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 10,252 + 0,397X1 + 0,352X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 52,0%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (51,467 > 2,700).References
Arikunto, Suharsimi, (2016).“Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktekâ€, PT. Rineka Cipta, Jakarta,.
G.R. Terry, and Rue, Leslie W. Rue, (2016).“Dasar-dasar Manajemenâ€, Bumi Aksara, Jakarta.
Ghozali, Imam, (2017).“Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSSâ€, Edisi Kelima, Badan Penerbit Undip, Semarang.
Hasan, Ali, (2015)“Marketingâ€. Media Utama., Yogyakarta.
Husen, Umar, (2016).“Riset Pemasaran Dan Perilaku Konsumenâ€, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Irawan, Handi, (2015).“Prinsip-Prinsip Kepuasan Pelangganâ€, PT. Alex Media Komputindo, Jakarta.
Istijianto, (2015).“Aplikasi Praktis Riset Pemasaranâ€, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Keller dan Amstrong, (2017).“Prinsip-prinsip Pemasaranâ€, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Erlangga, Jakarta.
Kotler dan Keller, (2017).“Manajemen Pemasaranâ€, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Erlangga, Jakarta.
Kotler, (2017). Manajemen Pemasaranâ€, Edisi Keempat belas, PT. Indeks, Jakarta.
Laksana, Fajar, (2015).“Manajemen Pemasaranâ€, Edisi Pertama, Graha Ilmu, Yogyakarta.
Marknesis, Tim, (2015).“Customer Satisfaction and Beyondâ€, Marknesi, Yogyakarta.
Nugroho, Agung, (2015).“Strategi Jitu Dalam Memilih Metode Statistik Peneltianâ€, Andi, Yogyakarta.
Safroni, Ladzi, (2014).“Manajemen dan Reformasi Pelayanan Publik dalam Konteks Birokrasi Indonesiaâ€, Aditya Media Publishing, Surabay.
Saladin, Djaslim, (2015).â€Manajemen Pemasaranâ€, Linda Karya, Bandung.
Salam, (2016).“Manajemen Pemerintahan Indonesiaâ€. PT. Djambatan, Jakarta.
Santoso, Singgih, (2016).“SPSS Statistik Parametik†Cetakan Kedua, PT. Elek Media.
Sarwono, Jonathan, (2015)“Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatifâ€, Graha Ilmu, Yogyakarta.
Simamora, Bilson, (2017).“Panduan Riset Dan Perilaku Konsumenâ€,PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Sudjana, (2014)â€Metode Statistikaâ€, Edisi Keenam, Tarsito, Bandung.
Sugiyono, (2019).“Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & Dâ€, Penerbit CV. Alfabeta, Bandung.
Swastha, Bashu dan T. Handoko, (2018).“Manajemen Pemasaran Moderenâ€, BPFE, Yogyakarta.
Syofian Siregar, “Statistika Deskriptif Untuk Penelitianâ€, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta, 62011.
Suwanto, S., Sunarsi, D., Erlangga, H., Nurjaya, N., & Haryadi, R. N. (2022). Pengaruh Pemberian Reward dan Disiplin Kerja Terhadap Prestasi Kerja yang Berdampak pada Kinerja Karyawan pada PT Surya Pratama Gemilang di Bekasi. JENIUS (Jurnal Ilmiah Manajemen Sumber Daya Manusia), 5(2), 471-484.
Tasunar, Nanang, (2017).“Kualitas Pelayananâ€, Gramedia Pustaka Utama, Ghalia Indonesia, Bogor.
Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, (2019).“Serivce Quality and Satisfiationâ€, Edisi tiga, Andi, Jakarta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).