PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT FRISIAN FLAG INDONESIA

Authors

  • Hastono Hastono Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/JEE.v1i3.3459

Abstract

ABSTRAK

 

Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Frisian Flag Indonesia

Penelitian bersifat deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode persamaan Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis. Penentuan sample menggunakan rumus Slovin sebanyak 80 responden

Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang positif atau kuat dan signifikan antara pengaruh saluran distribusi terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Frisian Flag Indonesia dengan hasil perhitungan menggunakan metode korelasi dengan nilai r = 0,6167 yang berarti masuk kedalam kategori kuat dan signifikan (interval 0,600 – 0,799), dan berdasarkan analisis koefisien determinasi pengaruh saluran distribusi terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Frisian Flag Indonesia diperoleh dari hasil perhitungan dengan nilai KD = 0,3803 yang berarti membuktikan bahwa pengaruh saluran distribusi terhadap kepuasan pelanggan sebesar 38,3%.

 

Kata kunci : Saluran Distribusi, Kepuasan Pelanggan

Downloads

Published

2019-10-24

How to Cite

Hastono, H. (2019). PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT FRISIAN FLAG INDONESIA. Jurnal Ekonomi Efektif, 1(3). https://doi.org/10.32493/JEE.v1i3.3459