PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT FRISIAN FLAG INDONESIA
DOI:
https://doi.org/10.32493/JEE.v1i3.3459Abstract
ABSTRAK
Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Frisian Flag Indonesia
Penelitian bersifat deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode persamaan Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis. Penentuan sample menggunakan rumus Slovin sebanyak 80 responden
Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang positif atau kuat dan signifikan antara pengaruh saluran distribusi terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Frisian Flag Indonesia dengan hasil perhitungan menggunakan metode korelasi dengan nilai r = 0,6167 yang berarti masuk kedalam kategori kuat dan signifikan (interval 0,600 – 0,799), dan berdasarkan analisis koefisien determinasi pengaruh saluran distribusi terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Frisian Flag Indonesia diperoleh dari hasil perhitungan dengan nilai KD = 0,3803 yang berarti membuktikan bahwa pengaruh saluran distribusi terhadap kepuasan pelanggan sebesar 38,3%.
Kata kunci : Saluran Distribusi, Kepuasan Pelanggan
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).