Pengaruh Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Vape Studi Pada Pelanggan D’Mom Cafe Kota Sorong
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v1i3.11148Keywords:
Green Marketing, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian vape studi pada pelanggan di D’mom cafe kota Sorong. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui pendekatan deskriptif, kuantitatif, dengan mengumpulkan informasi melalui observasi, dokumentasi, hingga pelaksanaan wawancara dengan informan penelitian yang terdiri dari para pelanggan pada D’mom cafe kota Sorong.Penelitian mengenai Pengaruh Green Marketing terhadap keputusan pembelian vape studi pada pelanggan D’mom cafe Sorong menghasilkan kesimpulan yang didasarkan pada analisis bahwa Produk Dan Promosi Berpengaruh Terhadap keputusan pembelian vape di D’mom cafe Sorong, Hasil analisis menunjukan Produk dan Promosiberpengaruh secara positif dansignifikan terhadap keputusan pembelian vape di D’mom cafe Sorong.
References
Almuarief. Pengaruh Green Marketing Terhadap Minat Beli Yang Dimediasi Oleh Brand Image ( Studi Pada Air Minum Dalam Kemasan Ades ),Yogyakarta.2016
Armstrong, Product means the good and services combination the company
offers to the target market. Evanston Illionis: Northwestern University, 2000.
Dharmmesta, Basu Swastha. Manajemen Pemasaran. Sorong: Universitas Terbuka, 2011
Haque, M. G., Nurjaya, N., Affandi, A., Erlangga, H., & Sunarsi, D. (2021). Micro Financial Sharia Non-bank Strategic Analysis: a Study at BMT Beringharjo, Yogyakarta. Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal): Humanities and Social Sciences, 4(2), 1677-1686.
Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran edisi milenium. Evanston Illionis: Northwestern University, 2000.
Kotler, Philip. Promotion refers to activities that communicate the merits of the product and persuade target customers to buy it. Evanston Illionis: Northwestern University, 2000.
Laksana, Fajar. Manajemen Pemasaran pendekatan praktis. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2008.
Nurjaya, N., Sunarsi, D., Effendy, A. A., Teriyan, A., & Gunartin, G. (2021). Pengaruh Etos Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Kehutanan Dan Perkebunan Kota Bogor. JENIUS (Jurnal Ilmiah Manajemen Sumber Daya Manusia), 4(2), 172-184.
Oktavia, Umi. Analisis Pengaruh Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk PT.Unilever Tbk. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta 2013. Palwa, Ariyanto. Pengaruh Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Yang dimediasi minat beli (studi pada pelanggan the body shop diplaza ambarukmo,Yogyakarta. 2014.
Prothero, Fitchett. Journal of Macromarketing England, 2000.https://eprints.uny.ac.id/8757/5/LAMPIRAN%20-10408145002.pdf
Purwanti, Y. (2021). The Influence Of Digital Marketing & Innovasion On The School Performance. Turkish Journal of Computer and Mathematics Education (TURCOMAT), 12(7), 118-127.
Rasyid, N., & Rawi, R. D. P. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Pada Pt. Nestle Indofood Citarasa Indonesia Di Makassar. Sentralisasi, 7(2), 11-27.
Rawi, R. D. P., & Lewenussa, R. (2019). Pengaruh Karakteristik Dan Kinerja Generation Young (Gen Y) Terhadap Ekspektasi Peluang Bisnis (Studi Kasus Di PT. Adira Group Kota Sorong). Gorontalo Management Research, 2(2), 80-89.
Sugiyono, teknik pengambilan populasi dan sampel metodologi penelitian,Kuningan, 2015, http://repository.unpas.ac.id/30085/7/7/%20BAB%200III.pdf
Sunyoto, Danang. Teori, Kuesioner dan Analisis Data Untuk Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2013.
Wangsi, M. M., & Rawi, R. D. P. (2018). Perlindungan Konsumen Dalam Pelabelan Produk Menurut Ekonomi Islam. Sentralisasi, 7(1), 1-9.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).