Pengaruh Cita Rasa Dan Citra Merek Mie Sedaap Terhadap Minat Beli Konsumen Di Toko Citra Jaya Kota Sorong
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v1i4.13379Keywords:
Cita Rasa, Citra Merek, Minat Beli, Mie SedaapAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cita rasa dan citra merek mie sedaap terhadap minat beli konsumen di Toko Citra Jaya Kota Sorong. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif, Deskriptif, dan Korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa cita rasa berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dengan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (6,102 > 1,978). Citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dengan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (9,230 > 1,978). Cita rasa dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dengan persamaan regresi Y = 12,689 + 0,159X1 + 0,613X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 39,8%,uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (44,322 > 3,06).
References
Dharmayuni, L., et al.. (2021). Effect of Distribution Cost and Promotion Cost on Tyre Industries Sales Performance. Annals of the Romanian Society for Cell Biology, 12672-12684.
Drummond, K. E. (2010). Nutrition for foodservice andculinary professionals (J. Wiley & Sons (ed.)). Inc.
Durianto, & Darmadi. (2013). Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas danPerilaku Merek (cet. ke-10). PT Gramedia Pustaka Utama.
Erlangga, H. (2021). Effect Of Digital Marketing And Social Media On Purchase Intention Of Smes Food Products. Turkish Journal of Computer and Mathematics Education (TURCOMAT), 12(3), 3672-3678.
Harahap, N. Z. (2018). Universitas Sumatera Utara 4. Pengaruh Kualitas Produk,Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Merek Mie Sedaap Pada Mahasiswa Asrama Putri Universitas Sumetra Utara, 1–105.
Mas'adi, M. (2018). Pengaruh Iklan, Kemudahan Penggunaan, Resiko Dan Citra Perusahaan Terhadap Minat Nasabah Internet Banking Bri Pada Nasabah Bri Unit Malabar Tangerang. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 2(1).
Narjono, A. I. (2012). Atribut Produk sebagai Dasar Pembelian Susu (Studi pada Swalayan Singosari Kabupaten Malang). Ekonomika Jurnal Ekonomi, 5(1):6-11.
Nurjaya, N., et al. (2020). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Starbucks Di Wilayah Cianjur. Jurnal Ekonomi Efektif, 2(4), 637-643.
Oktavia, E. (2020). Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli komsumen pada pt. mayora indah tbk (studi kasus pada produk coklat choki choki).
Rasyid, N., & Rawi, R. D. P. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Pada Pt. Nestle Indofood Citarasa Indonesia Di Makassar. Sentralisasi, 7(2), 11–27.
Rasyid, N., et al. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Pada PT. Nestle Indofood Citarasa Indonesia Di Makassar. Sentralisasi, 7(2), 11-27
Rawi, R. D. P., & Civaningrum, A. (2019). PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN CV SENTOSA ABADI.
Setiawati, N. P. A., et al.. (2021). Effect of Technology Acceptance Factors, Website Service Quality and Specific Holdup Cost on Customer Loyalty: A Study in Marketing Departement of Packaging Industry. Annals of the Romanian Society for Cell Biology, 12685-12697.
Vony Novitasari Saputra, Awin Mulyati, S. A. (2015). Analisis Pengaruh Variasi Produk, Cita Rasa, dan Higienitas Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Ice Cream Zangrandi Surabaya). Jurnal.Untag-Sby.Ac.Id, 1–14. http://jurnal.untag-sby.ac.id/index.php/adbis/article/view/2322
Wangsi, M. M., & Rawi, R. D. P. (2018). Perlindungan Konsumen Dalam Pelabelan Produk Menurut Ekonomi Islam. Sentralisasi, 7(1), 1–9.
Yulistiana, I., et al. (2021). Did Brand Perceived Quality, Image Product And Place Convenience Influence Customer Loyalty Through Unique Value Proposition?. Journal of Contemporary Issues in Business and Government, 27(1), 2854-2867.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).