Membangun Loyalitas Melalui Citra Merek dan Kualitas Produk pada Produk Chatime PT Kawan Lama Grup di Wilayah Jakarta Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i2.19597Keywords:
Quality of Service, Quality of Products, Purchasing DecisionsAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen pada outlet chatime di Wilayah Jakarta Selatan, untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen pada outlet chatime di Wilayah Jakarta Selatan, dan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumenpada outlet chatime di Wilayah JakartaSelatan.Metode penelitian ini menggunakan metode asosiatif, dengan responden sebanyak 100 responden, teknik pengumpulan data untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen menggunakan penelitian lapangan dan studi kepustakaan. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, analisis data dengan uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji t dan uji F) Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek chatime PT. Kawan Lama Grup terdapat pengaruh positif rendah dan tidak signifikan secara parsial terhadap loyalitas konsumen , kualitas produk chatime PT. Kawan Lama Grup terdapat pengaruh positif sedang atau cukup kuat dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, dan secara simultan antara citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen chatime PT. Kawan Lama Grup.References
Algifari. 2010 “Analisis Regresi†Yogyakarta
Ali, Hasan . 2013 “marketing dan kasus-kasus pilihan†Yogyakarta
Damiati, dkk , 2017 “Perilaku Konsumen†Depok : Rajawali Pers
El Hasan, S. S., Maden, M., & Misa, B. (2021). Pelatihan Pembuatan Bussiness Plan Bagi Pelaku UMKM di Kelurahan Mekarsari. Jurnal Pengabdian Masyarakat Madani (JPMM), 1(1), 37-43.
Erlangga, H., Nurjaya, N., Sunarsi, D., Mas' adi, M., & Jasmani, J. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Honda Di PT Panca Sakti Perkasa Di Bintaro. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 1(4), 464-472.
Estri, septiana. Magarani nina, dan Ptri Rizka , 2017 “Pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen pada asuransi jiwa bumiputeraâ€
Ghozali, imam . 2012 “aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS†edisi kelima : Semarang
Griffin, Jill “ Customer Loyalty : menumbuhkan dan mempertahankan kesetiaan pelanggan†erlangga : Jakarta
Hasibuan, Malayu S.P. 2012 “Manajemen Sumber Daya Manusia†Jakarta : PT. Bumi Aksara
Julius, Yudi, 2016 “ Model Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan “ Yogyakarta
Kotler, Keller, 2012 “Marketiing Managemen†Person Education
Kotler, Philip dan Gary Amstrong . 2012 “Prinsip-prinsip pemasaran†edisi 13 , Jakarta : Erlangga
Lestari, sri puji, dan Cindy phasalita widayatama, 2018 “ Pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen sebagai variabel intervening (studi kasus pada rifa kuliner kendal)â€
Moniharapon, silcyljeova. Angelia Gabrelia, dan Sem G.oroh , 2015 “ Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kebijakan harga terhadap loyalitas konusmen pada kawan baru mantos manado)â€
Muhammad, Muhathir, 2018 “Loyalitas Pelanggan†Yogyakarta
Priansa, Donni Juni, 2017 “ Komunikasi Pemasaran Terpadu “ Bandung : Pustaka Setia
Rahmadi, 2017 “Pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan salbutamol nebules†Administrasi Bisnis, Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon
Salam. 2011 “Manajemen Pemerintahan Indonesia†Pt.Djambatan : Jakarta
Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah, 2013 “Perilaku Konsumenâ€
Simamora, Bilson , 2013 â€Panduan riset dan perilaku konsumen†PT. Gramedia Pustaka Utama : Jakarta
Soliha, Euis dan Kharisma nawang sigit, 2017 “ Pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas nasabahâ€
Stanton, William “Prinsip-prinsip pemasaran†Edisi ketujuh :Jakarta
Sudaryono, 2017 “Pengantar Manajemen: Teori dan Kasus†Yogyakarta : CAPS
Sudjana, 2013 “Metode Statistika†Edisi keenam : Bandung
Sugiyono, 2012 “Metode Penelitian Pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D†Alfabeta, Bandung
Sugiyono, 2013 “Metode Penelitian Pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D†Alfabeta, Bandung
Sugiyono, 2014 “Metode Penelitian Pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D†Alfabeta, Bandung
Sukawati, Raka dan I wayan Plong W , 2016 “ Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas konsumen pasta gigi pepsodent PT.Unileverâ€
Sunyoto, Danang, 2012 “Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran†Yogyakarta
Sutisna, 2012 “Perilaku konsumen dan komunikasi pemasaran†Bandung
Sutopo, dan Tias Widiaswara, 2017 “ (Analisis pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening )â€
Syofian, siregar . 2014 “ Metode kuantitatif†Kencana : Jakarta
Terry, George R dan Rue, Leslie W. 2010 “Dasar-dasar manajemenâ€, Jakarta : Bumi Askara
Tjiptono, Fandy, 2015 “Strategis Pemasaran Edisi ke 4†Yogyakarta : Andi.
Tomida, merinda, dan Yongki komaladi, 2016 “ Pengaruh harga dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan produk FOOTWEARâ€
Wenas, rudy . Mandey Silvhya. Tamon Gloria, 2019 “Strategi Promosi, citra merek terhadap loyalitas pelanggan mobil toyota (studi pada konsumen mobil toyota manado
Yuniarti, Vinna Sri, 2015 “Perilaku Konsumen Teori dan Praktik†Bandung : Beni.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).