Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Ananda di Ciledug Kota Tangerang

Authors

  • Hari Rori Universitas Pamulang
  • Ainun Nur Anita Universitas Pamulang
  • Tuti Mayang Universitas Pamulang
  • Ahmad Faisal Universitas Pamulang
  • Hamsinah B. Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i3.23899

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada Toko Ananda di Ciledug Kota Tangerang.Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 44,7%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,904 > 1,984). Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 40,0%, uji  hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,086 > 1,984). Kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 11,643 + 0,399X1 + 0,319X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 51,3%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (51,111 > 2,700).

References

Algifari. (2015). “Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomiâ€. Yogyakarta: BPFE.

Arikunto, Suharsimi (2014). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktekâ€. Wilayah Cianjur, Jawa Barat: Rineka Cipta.

Erlangga, H., Nurjaya, N., Sunarsi, D., Mas' adi, M., & Jasmani, J. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Honda Di PT Panca Sakti Perkasa Di Bintaro. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 1(4), 464-472.

Fandy Tjiptono (2017), Serivce Quality and Satisfiation. Wilayah Cianjur, Jawa Barat: Edisi tiga. Andi.

Hurriyati, Ratih. 2015. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Alfabeta, Bandung.

Imam Ghozali (2017). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSSâ€. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.

Istijanto (2014) “Riset Sumber Daya Manusiaâ€. Wilayah Cianjur, Jawa Barat: PT. Gramedia Pustaka

Jasmani, J. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Baja Mandiri Di Wilayah Cianjur, Jawa Barat. Disrupsi Binis, 1(1).

Keller dan Amstrong (2017) “Prinsip-prinsip Pemasaranâ€. Edisi Kedua Belasâ€. Jilid Satu. Wilayah Cianjur, Jawa Barat: Erlangga.

Kevin Keller dan Amstrong (2017) Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Wilayah Cianjur, Jawa Barat: Erlangga.

Kharis, Ismu Fadli (2011). “Studi Mengenai Impulse Buying dalam Penjualan Onlineâ€. Semarang : Skripsi Universitas Diponegoro

Kotler & Keller (2016) “Manajemen Pemasaranâ€. PT. Macaman Jaya Cemerlang. Wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Kotler (2016) “Manajemen Pemasaranâ€. Edisi Keempat belas, Wilayah Cianjur, Jawa Barat: PT. Indeks.

Lupiyoadi (2016) Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi 4, Wilayah Cianjur, Jawa Barat: Salemba Empat.

Philip Kotler (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Wilayah Cianjur, Jawa Barat: PT. Indeks.

Pranoto, P., Jasmani, J., & Marayasa, I. N. (2019). Pelatihan Digital Marketing Untuk Peningkatan Perekonomian Anggota Karang Taruna Al Barkah Di Kampung Cicayur-Tangerang. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 1(2), 250-258.

Rao, Purba, (2012). “Measuring Consumer Perceptions Through Factor Analysisâ€, The Asian.

Rivai Veithzal (2015) Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan. Penerbit PT Raja Grafindo Persada, Wilayah Cianjur, Jawa Barat, 2010.

Santoso, Singgih (2015). “Menguasai Statistik Multivariatâ€. Wilayah Cianjur, Jawa Barat: PT Elex Media Komputindo.

Sudjana (2014) “Metode Statistikaâ€, Bandung: Tarsido.

Sugiyono (2017), “Metode Penelitian Administrasi : dilengkapi dengan Metode R & Dâ€. Bandung: Alfabeta.

Suhartanto (2014). “Metode Riset Pemasaranâ€. Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2022-08-27

How to Cite

Rori, H., Anita, A. N., Mayang, T., Faisal, A., & B., H. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Ananda di Ciledug Kota Tangerang. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 2(3), 341–349. https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i3.23899

Issue

Section

Articles