Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minyak Goreng 1 Liter Pada Indomaret Babakan Pocis Fzc6 Parung Bogor

Authors

  • AA Erpan Universitas Pamulang
  • Veta Lidya Delima Pasaribu Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jism.v3i1.28974

Keywords:

Promosi, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian produk minyak goreng konsumen 1 Liter. Metodologi yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden. Hasil penelitian menunjukkan Variabel promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Variabel harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel promosi dan harga secara bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung sebesar 41.459 > 2.70 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05artinya jika promosi yang dilakukan secara maksimal dan harga minyak yang terjangkau maka keputusan pembelian akan meningkat

References

Agarwal, S and Teas, R. Kenneth. (2016). The Effect of Extrinsic Product Cues on Consumers Perception of Quality, Sacrifice and Value. Journal of Academy Marketing Science, 28(2)

Alma, B, (2015), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Bandung: Alfabeta

Kotler dan Amstrong (2017). Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Keller (2015). Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Jakarta: Erlangga. Lamb, W Charles, Hair, F Joseph, M.C. Daniel, dan Carl. 2016. Pemasaran. Edisi pertama. Jakarta: Salemba Empat.

Kotler dan Keller (2017). Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Jakarta: PT. Indeks.

Kotler, Armstrong, dan Opresnik (2018). Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Jakarta: PT. Indeks.

Machfoedz, M. (2016). Pengantar Pemasaran Modern. Akademi Manajemen Pemasaran, Yogyakarta: YPKPN

Setiadi, N. J. (2018). Perilaku konsumen: Konsep dan implikasi untuk strategi dan penelitian pemasaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group

Tjiptono, F dan Gregorius C (2017). Serivce Quality and Satisfiation, Edisi Tiga, Jakarta: Andi Ofset. Udang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang perdagangan dengan transaksi barang dan atau jasa.

Yazia, V, (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Blackberry (Studi Kasus Blackberry Center Veteran Padang), Journal of Economic and Economic Education Vol.2 No.2.

Downloads

Published

2023-03-03

How to Cite

Erpan, A., & Pasaribu, V. L. D. (2023). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minyak Goreng 1 Liter Pada Indomaret Babakan Pocis Fzc6 Parung Bogor. Jurnal Ilmiah Swara MaNajemen (Swara Mahasiswa Manajemen), 3(1), 90–103. https://doi.org/10.32493/jism.v3i1.28974