Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minyak Goreng 1 Liter Pada Indomaret Babakan Pocis Fzc6 Parung Bogor
DOI:
https://doi.org/10.32493/jism.v3i1.28974Keywords:
Promosi, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian produk minyak goreng konsumen 1 Liter. Metodologi yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden. Hasil penelitian menunjukkan Variabel promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Variabel harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel promosi dan harga secara bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung sebesar 41.459 > 2.70 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05artinya jika promosi yang dilakukan secara maksimal dan harga minyak yang terjangkau maka keputusan pembelian akan meningkatReferences
Agarwal, S and Teas, R. Kenneth. (2016). The Effect of Extrinsic Product Cues on Consumers Perception of Quality, Sacrifice and Value. Journal of Academy Marketing Science, 28(2)
Alma, B, (2015), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Bandung: Alfabeta
Kotler dan Amstrong (2017). Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Jakarta: Erlangga.
Kotler dan Keller (2015). Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Jakarta: Erlangga. Lamb, W Charles, Hair, F Joseph, M.C. Daniel, dan Carl. 2016. Pemasaran. Edisi pertama. Jakarta: Salemba Empat.
Kotler dan Keller (2017). Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Jakarta: PT. Indeks.
Kotler, Armstrong, dan Opresnik (2018). Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Jakarta: PT. Indeks.
Machfoedz, M. (2016). Pengantar Pemasaran Modern. Akademi Manajemen Pemasaran, Yogyakarta: YPKPN
Setiadi, N. J. (2018). Perilaku konsumen: Konsep dan implikasi untuk strategi dan penelitian pemasaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Tjiptono, F dan Gregorius C (2017). Serivce Quality and Satisfiation, Edisi Tiga, Jakarta: Andi Ofset. Udang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang perdagangan dengan transaksi barang dan atau jasa.
Yazia, V, (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Blackberry (Studi Kasus Blackberry Center Veteran Padang), Journal of Economic and Economic Education Vol.2 No.2.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Pernyataan Hak Cipta
Kesepakatan tentang Lisensi dan Hak Cipta
Dalam mengirimkan naskah ke SWARA Manajemen, penulis menyatakan bahwa:
Mereka telah diberi wewenang oleh rekan penulisnya untuk mengambil bagian dalam pengaturan ini.
Karya yang dideskripsikan sebelumnya belum pernah dipublikasikan secara resmi, kecuali dalam bentuk abstrak atau sebagai bagian kuliah, resensi, tesis, atau jurnal overlay yang diterbitkan.
Bahwa karya tidak sedang dipertimbangkan untuk dipublikasikan di tempat lain,
Bahwa publikasinya telah disetujui oleh semua penulis dan oleh otoritas yang berwenang – secara implisit atau eksplisit – yakni dari lembaga tempat karya tersebut dikerjakan.
Mereka menjamin adanya hak untuk mereproduksi materi yang telah diterbitkan atau dilindungi hak cipta di tempat lain.
Mereka menyetujui lisensi dan perjanjian hak cipta ini.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).