Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Proses Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Pengiriman pada PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki) Cabang Fatmawati Jakarta Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/jism.v3i2.29804Keywords:
Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Keputusan KonsumenAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap proses keputusan konsumen Pada PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) Cabang Fatmawati Jakarta Selatan baik secara parsial maupun secara simultan. Metodologi penelitian digunakan penulis adalah metode kuantitatif, metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 99 responden. Sedangkan analisis data yang digunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Konsumen pada PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) Cabang Fatmawati Jakarta SelatanReferences
Akbar, I. R. (2021). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Konsumen Sepatu Nike Pada Mahasiswa Universita Pamulang. Jurnal PERKUSI, 1(1):94-100.
Alma, B. (2016). Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa. Bandung: CV. Alfabeta.
Almassawa, S. F. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan Dan Implikasi Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan. Jurnal Kreatif, 6(3):69-84.
Arifin, M. Z., & Azhari, P. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, Konsumen Di Alfamart Kota Palangka Raya. Jurnal Al-Qardh, 2(2):116-123.
Ariono, I. (2018). Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan Dan Kelompok Referensi Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen Kredit Sepeda Motor Di PT Federal International Finance Cabang Wonosobo. Jurnal PPKM, 1-13.
Faroh, W. N. (2017). Analisis Pengaruh Harga, Promosi dan Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen. Jurnal Kreatif, 4(2):3-12.
Ghozali, I. (2017). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.
Jasmani. (2017). Pengaruh Persepsi Merek dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelalanggan (Studi Kasus Pada PT Bisma Narendra di Jakarta). Jurnal Mandiri, 1(2):188-206.
Kiswarhana, A. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Kereta Api Bandung Daerah Operasi II. Jurnal Manajemen Bisnis, 1(1).
Kotler, P., & Amstrong, G. (2017). Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi Kedua Belas Jilid Satu. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K.L. (2017). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Macaman Jaya Cemerlang.
Kurniawan, F., Arifin, Z., & Fanani, D. (2018). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Survei kepada para siswa SMAN 15 Surabaya kelas XII yang menggunakan Laptop ber Merek ASUS). Jurnal Administrasi Bisnis, 56(1):75-81.
Lesmana, R., & Yustriani. (2017). Pengaruh Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen PT. Garuda Indonesia Tbk (Persero). Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma, 1(1):134-147.
Lupiyoadi, R. (2016). Manajemen Pemasaran Jasa Edisi 2. Jakarta: Salemba Empat.
Machfoedz, M. (2016). Pengantar Manajemen Modern. Akademi Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: YPKPN.
Nasution, H., Maksum, C., & Derriawan. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Customer Serta Dampaknya Pada Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Maskapai PT. Lion Air Jakarta). Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen, 3(2):175-191.
Nugroho, H. (2018). Analisa Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Stusi Kasus Pasta Gigi Pepsodent Di Wilayah Jakarta Timur). Jurnal Semarak, 1(1):1-12.
Prabowo, Y. W. (2017). Pengaruh Citra Perusahaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Penggunakan Jasa Pengiriman Paket PT. Pos Indonesia (Studi pada Kantor Pos Johar Kota Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 4(2):394-399.
Pratiwi, T. (2018). Analisis Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Motor Merek Yamaha di CV Alvina Indah Motor Blitar. Jurnal Penelitian Manajemen Terapan, 3(2):161-169.
Puspitasari, D. (2018). Pengaruh Citra Merek, Kualits Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Konsumen Produk Merek Eiger. Jurnal Penelitian Ekonomi dan Bisnis, 3(2):73 - 83.
Rachman. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Pada Rumah Makan Wajan Mas Kudus. Journal Diponegoro of social and political science, 1(1).
Rangkuti, F. (2017). The Power of Brand. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Rao, P. (2016). Measuring Consumer Perception Through Factor Analysis, The Asian Manager.
Rivai, V. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Robbins, S. P., & Mary, C. (2015). Manajemen. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Safroni, L. (2016). Manajemen dan Reformasi Pelayanan Publik dalam Konteks Birokrasi Indonesia. Surabaya: Aditya Media Publishing.
Salam. (2016). Manajemen Pemerintahan Indonesia. Jakarta: PT. Djambatan.
Salami, M. M. (2018). Strategi Kualitas Peningkatan Layanan PT. Telkomsel Dalam Rangka Memenuhi Kepuasan Pelanggan. Jurnal Kompetitif, 1(4):21-40.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Administrasi dilengkapi dengan Metode R & D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, F. (2019). Strategi Pemasaran Prinsip dan Penerapan Edisi 1. Yogyakarta: Andi Offset.
Wulandari, D. (2018). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen Produk Viva Kosmetik. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis, 3(1).
Wulansari, R. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menginap Tamu di Hotel Kristal Jakarta. Jurnal FEASIBLE, 3(1):21-30.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Pernyataan Hak Cipta
Kesepakatan tentang Lisensi dan Hak Cipta
Dalam mengirimkan naskah ke SWARA Manajemen, penulis menyatakan bahwa:
Mereka telah diberi wewenang oleh rekan penulisnya untuk mengambil bagian dalam pengaturan ini.
Karya yang dideskripsikan sebelumnya belum pernah dipublikasikan secara resmi, kecuali dalam bentuk abstrak atau sebagai bagian kuliah, resensi, tesis, atau jurnal overlay yang diterbitkan.
Bahwa karya tidak sedang dipertimbangkan untuk dipublikasikan di tempat lain,
Bahwa publikasinya telah disetujui oleh semua penulis dan oleh otoritas yang berwenang – secara implisit atau eksplisit – yakni dari lembaga tempat karya tersebut dikerjakan.
Mereka menjamin adanya hak untuk mereproduksi materi yang telah diterbitkan atau dilindungi hak cipta di tempat lain.
Mereka menyetujui lisensi dan perjanjian hak cipta ini.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).