Pengaruh Kualitas Pelayanan O-Ranger Antaran terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Pos Indonesia Rangkasbitung 42300

Authors

  • Angga Dewi Anggraeni Universitas Logistik dan Bisnis Internasional
  • Beti Siti Nuraeni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jism.v4i2.43313

Keywords:

Kualitas pelayanan, Kepuasan Pelanggan, PT Pos Indonesia

Abstract

Keberhasilan suatu perusahaan dapat dilihat dari kemampuan perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan, pelayanan yang berkualitas dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dan perusahaan dapatmeningkatkan nilai pada perusahaan. Hal tersebut dapat menjadi pengaruh kualitas pelayanan oranger antaran terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Pos Indonesia. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan menggunakan objek penelitian Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan. Dalam penelitian ini data yang digunakan bersumber data primer dan data sekunder. Populasi dari penelitian ini merupakan data dari pelanggan yang datang ke PT. Pos Indonesia Kota Rangkasbitung. Pengambilan sampel menggunakan sampling Insedintial dan pengumpulan datanya menggunakan kuisioner. Serta teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas dan analisis linear sederhana dengan menggunakan program SPSS serta melakukan uji hipotesis dengan melakukan uji T. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 6,130, dan sampel yang digunakan sebanyak 99 pelanggan. Dalam penelitian ini kualitas pelayanan memiliki pengaruh sebesar 67,7% terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan 32,3% lainnya dipengaruhi variabel lain

References

April, Melisa. 2016. “Teori Metodologi Penelitian.” : 28–34.

Asep, Awalludin. 2017. “Pembentukan Perilaku.” Asep Awalludin Basori 7(2): 234.

Basuki, Kustiadi. 2019. “Objek Dan Metodologi Penelitian.” ISSN 2502-3632 (Online) ISSN 2356-0304 (Paper) Jurnal Online Internasional & Nasional Vol. 7 No.1, Januari – Juni 2019 Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta 53(9): 1689–99. www.journal.uta45jakarta.ac.id.

Cookson, Maria Dimova, and Peter M.R. Stirk. 2019. “Manajemen Pemasaran.” : 15–19.

Cordier. 2019. “Tori Manajemen Pemasaran.” : 1–19.

H Kara, O Anlar MY Ağargün. 2014. “Metode Penelitian Sampel.” sampel 7(2): 107–15. “Teori Kualitas Pelayanan.” Kualitas pelayanan 7(2): 107–15. Maulana, Salam, and Muhajirin Muhajirin. 2021. “Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Aisy Cabang Bima.” Jurnal Disrupsi Bisnis 4(4): 372.

Meliana, Sari. 2019. “Perilaku Konsumen.” (2008).

Reva, A. (2019). Metodologi Penelitian. 44–65.

Risa, Adriana. 2017. “Kepuasan Pelanggan.” pelanggan 7(2): 107–15.

Syahir, AhmadJainuri, M. 2017. “Tinjauan Tentang Pelayanan.” Convention Center Di Kota Tegal 4(80): 4.

April, Melisa. 2016. “Teori Metodologi Penelitian.” : 28–34.

Asep, Awalludin. 2017. “Pembentukan Perilaku.” Asep Awalludin Basori 7(2): 234.

Basuki, Kustiadi. 2019. “Objek Dan Metodologi Penelitian.” ISSN 2502-3632 (Online) ISSN 2356-0304 (Paper) Jurnal Online Internasional & Nasional Vol. 7 No.1, Januari – Juni 2019 Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta 53(9):1689–99. www.journal.uta45jakarta.ac.id.

Downloads

Published

2024-08-24

How to Cite

Anggraeni, A. D., & Nuraeni, B. S. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan O-Ranger Antaran terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Pos Indonesia Rangkasbitung 42300. Jurnal Ilmiah Swara MaNajemen (Swara Mahasiswa Manajemen), 4(2), 475–481. https://doi.org/10.32493/jism.v4i2.43313