Strategi Branding Untuk Meningkatkan Penjualan UMKM Di Kecamatan Dieng
Abstract
Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada
Pelaku UMKM di Kecamatan Dieng Wonosobo tentang strategi branding dimasa pasca pandemic
Covid 19 diera New Normal.
Sasaran kegiatan PKM adalah Ibu-ibu PKK dan pelaku UMKM di Kec. Dieng Wonosbo.
Permasalahan-permasalahan diselesaikan melalui tiga (3) tahapan yaitu: persiapan, pelaksanaan dan
evaluasi. Dalam kegiatan ini dilakukan dengan cara memberikan penyuluhan dengan materi sesuai
topic dan tema kegaitan PKM.
Hasil kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini terlihat dari antusias para
peserta. Para peserta memeroleh input dari materi-materi yang disampaikan yang meliputi materi
stretagei branding bagi pelaku UMKM Kegiatan juga mendapat dukungan penuh dari para civitas
kecamatan. Kegiatan ini dinilai menambah khazanah keilmuan bagi pelku UMKM di Kec. Dieng