Pembuatan Konten Digital Menggunakan Canva Dalam Memasarkan Produk Di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cipta Cendekia Cipondoh
Abstract
Tujuan dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah untuk mengetahui dan membangun kreatifitas dalam bisnis melalui platform aplikasi canva, mengetahui dan membangun bisnis dalam pemasaran produk yang berwawasan digital, mengetahui serta membangun kreativitas bisnis dengan publikasi aplikasi canva serta memasarkan produk guna mendukung bisnis peserta didik dengan digitalisasi di PKBM Cipta Cendekia Cipondoh Kota Tangearng.
Metode Kegiatan yang digunakan dengan melakukan pelatihan dan pendampingan tentang pemasaran digital dengan canva, diskusi panel, Tanya jawab, interview/wawancara, peserta didik Dan dengan metode kegiatan yang dilaksanakan merupakan sebuah rangkaian tahapan yang di susun secara sistematis dan terstruktur.
Hasil dalam pengabdian ini adalah warga belajar PKBM Cipta Cendekia telah mengikuti dengan baik mengenai pembuatan konten digital menggunakan canva dalam memasarkan produk. Warga belajar juga dapat praktik secara langsung membuat canva melalui Hp. Mereka menceritakan proses jual beli secara online yang mereka ketahui. Warga belajar PKBM Cipta Cendekia dapat menceritakan proses jual beli secara online yang mereka ketahui, ada yang pernah menjadi sebagai konsumen atau pembeli bahkan ada juga yang pernah menjadi produsen atau penjual.
Kata Kunci : Digitalisasi, Canva, Pemasaran